Polisi Tembak Mati Begal di Percut

Pelaku Begal Tewas Ditembak, Penyesalan Sang Kakak hingga Penjelasan Polrestabes Medan

Seharusnya mencari tahu dulu kronologis sebenar-benarnya. Diproses (hukum) jangan main hakim sendiri

Tri bun Medan
Tim Satreskrim Polrestabes Medan tembak mati seorang pelaku begal dengan samurai di Komplek Perumahan Veteran, Desa Medan Estate Kecamatan Percut Sei Tuan pada pukul 00.00 WIB, Sabtu (9/5/2020) dini hari. 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN -

Dina, kakak almarhum Rizky Rahmad Lubis (RRL, 25), tersangka yang tewas ditembak polisi, berharap kejadian yang menimpa adiknya tidak terulang pada orang lain.

Dia mengatakan biarlah adiknya jadi yang terakhir tewas tertembak sebelum menjalani proses hukum.

"Jangan sampai hal ini terjadi lagi dengan orang lain. Karena seperti gak ada kemanusiaan gitu. Seharusnya mencari tahu dulu kronologis sebenar-benarnya. Diproses (hukum) jangan main hakim sendiri," ujarnya, Minggu (10/5/2020).

Dina menuturkan, pihak keluarga mendapat kabar soal kejadian yang menimpa adiknya itu dari teman alm Rizky Rahmad (Kiki) dan beberapa warga yang menyaksikan penangkapan pada hari Kamis (7/5/2020).

Namun pihak keluarga menyesalkan justru mendapati sejumlah bekas luka di sekujur tubuh selain bekas tembakan dibagian dada sebelah kiri saat melihat mayat Kiki di Rumah Sakit.

"Kami pihak keluarga mendapatkan surat penangkapan atas Kiki setelah di rumah sakit Bhayangkara atas tuduhan pencurian sepeda motor. Dan kami mendapatkan uang Rp.7.000.000 dari pihak kepolisian atas nyawa yang telah mereka hilangkan," kata Dina.

Lebih lanjut kata Dina, jenazah adiknya itu sudah dimakamkan oleh pihak keluarga hari Minggu (10/5/2020) siang. Sejumlah keluarga turut datang memgucapkan belasungkawa.

"Siang tadi dimakamkan. Penguburan kami semua yang urus. Keluarga sudah pada bubar tapi sore setelah Ashar ada kegiatan untuk adik kami," kata Dina.

Diketahui, aparat Polrestabes Medan menembak mati pelaku begal dengan samurai di Komplek Perumahan Veteran, Desa Medan Estate Kecamatan Percut Sei Tuan, Sabtu (9/5/2020) dinihari sekitar pukul 00.00 WIB. Pelaku yang ditembak mati berinisial RRL alias K (25), warga Perumnas Mandala.

Halaman
12
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved