Kiper PSMS Adi Satryo Menantikan Latihan Virtual Bersama Timnas

Jelang Piala Asia U-19 2020 yang rencananya digelar 14-31 Oktober di Uzbekistan, Tim Nasional akan menggelar latihan virtual.

TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Penjaga gawang PSMS Medan Adi Satryo saat mengikuti latihan rutin, di Stadion Kebun Bunga, Medan, belum lama ini. Adi Satryo kembali bergabung dengan tim Ayam Kinantan setelah pulang dari pemusatan latihan bersama Tim Nasional. 

TRIBUN-MEDAN.com - Jelang Piala Asia U-19 2020 yang rencananya digelar 14-31 Oktober di Uzbekistan, Tim Nasional akan menggelar latihan virtual.

Kiper PSMS yang masuk Tim Nasional, Adi Satryo, mengaku sangat menantikan latihan ini.

"Ia nih baru diberi tahu. Sudah dimasukkan ke dalam grup juga untuk pemantauan latihan. Rencananya tanggal 14 atau 15 Mei. Pantau latihannya menggunakan Zoom dengan ponsel. Sepertinya latihannya bareng nanti serentak. Mungkin latihan seperti plank," katanya, Senin (11/5/2020).

Pelatih Kepala Timnas Shin Tae-yong dan asiten pelatih lainnya yang sedang berada di Korea Selatan akan memantau.

Adi yang sejak Maret lalu sudah kembali ke kampung halamannya, Tangerang, ini mengaku sangat menantikan latihan bersama.

Menurutnya, para pemain yang lebih sering berlatih sendiri akibat pandemi Covid-19 membutuhkan latihan virtual ini.

"Bentuk latihan seperti itu bagus. Kan masih status pandemi Corona juga. Jadi dapat dipantau latihan sama pelatih," pungkas pemain berpostur tinggi 180 centimeter ini.

Meski tidak bisa berjumpa langsung dengan pelatih dan sesama pemain, ia yakin yakin dapat mengobati kegelisahannya yang selama ini berlatih mandiri.

Adi berharap wabah segera berakhir sehingga kehidupan kembali berjalan normal.

Adi Satryo baru merasakan kompetisi profesional sejak bergabung dengan PSMS awal tahun 2020. Ia bertumbuh di tim SASWCO Bandung dan Persib U-16.

Halaman
123
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved