Liga Spanyol

LIGA SPANYOL - Jadwal Liga Spanyol akan Digelar Bulan Juni, Pertandingan Setiap Hari, Alasannya

Skuad Barcelona dan Real Madrid bebas Covid-19 dan berencana menggelar latihan berkelompok pada 11 Mei 2020

dok/twitter/@atletienglish
Liga Spanyol: Laga Valencia vs Atletico Madrid via Bein Sports 1 

TRI BUN-MEDAN.com - Presiden La Liga, Javier Tebas, menyebut Liga Spanyol 2019-2020 kemungkinan akan dilanjutkan pertengahan Juni dengan jadwal pertandingan setiap hari.

Opsi pertandingan setiap hari sedang dipertimbangkan La Liga agar Liga Spanyol bisa tetap menarik disaksikan di televisi.

Nantinya, jadwal 11 pekan tersisa Liga Spanyol akan dipadatkan sehingga kompetisi bisa berakhir tepat pada akhir Juli.

Dikutip dari situs ESPN, opsi ini membuat setiap tim akan bertanding empat hari sekali dengan jatah waktu istirahat 72 jam.

Pada 24 jam sebelum laga, seluruh pemain dari setiap yang akan bertanding wajib menjalani tes Covid-19.

Reaksi Sule saat Dikabarkan Akan Menikah Lagi, Ayah Rizky Febian: Biar Saya dan Tuhan yang Tahu

Javier Tebas memastikan opsi pertandingan setiap hari tidak berbahaya karena La Liga sudah mempersiapkan prosedur keselamatan dan kesehatan yang baru.

"Penonton sudah pasti tidak mungkin hadir di stadion. Kami sedang menyiapkan ide bagus agar sejalan dengan pemegang hak siar," tutur Tebas dikutip dari situs The Independent, Senin (11/5/2020).

"Saya masih belum tahu kapan Liga Spanyol bisa dimulai lagi. Tanggal yang paling memungkinkan saat ini adalah 12 atau 19 Juni. Semua bergantung pada situasi," kata Tebas.

"Liga Spanyol akan menggelar pertandingan selama 35 hari secara terus-menerus. Saya yakin tidak ada risiko jika melanjutkan Liga Spanyol dengan pertandingan setiap hari," ujar Tebas.

La Liga berpeluang besar dilanjutkan setelah Pemerintah Spanyol melonggarkan aturan lockdown atau karantina nasional selama Mei 2020.

Halaman
12
Editor: Salomo Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved