News Video

Penjual Pernak Pernik Ramadan Terapkan Physical Distancing, Batasi Pengunjung Hanya di Depan Toko

Toko Acai Jaya ini menerapkan beberapa aturan kepada para pembeli yang datang sesuai dengan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

Penjual Pernak Pernik Ramadan Terapkan Physical Distancing, Batasi Pengunjung Hanya di Depan Toko

TRI BUN-MEDAN.com - Toko pernak pernik Ramadan yang terletak di Jalan Brigjen Katamso No.70-72 Medan, tampak ramai dikunjungi pembeli.

Toko Acai Jaya ini menerapkan beberapa aturan kepada para pembeli yang datang sesuai dengan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

Beberapa di antaranya adalah, pembeli hanya diperbolehkan untuk berada di depan toko dengan dibatas meja.

Sehingga membatasi interaksi antar pramuniaga dan pembeli, penyediaan tempat mencuci tangan, serta arahan untuk menjaga jarak antre.

"Kita tetap buka seperti biasa dengan menjual pernak-pernik Ramadan. Bedanya dengan tahun-tahun sebelumnya adalah karena ada wabah Covid-19 ini kami membatasi pengunjung hanya boleh di depan toko," kata Tya, karyawan toko Acai Jaya, Selasa (12/5/2020).

"Biasanya kan bisa masuk dan boleh pilih barang yang mau dibeli. Kalau sekarang hanya bisa dilihat dari luar, para pekerja yang mengambilkan barangnya," sambungnya.

Tya mengatakan, produk yang paling sering dibeli oleh customer adalah ucapan selamat ramadan dan peralatan penghias kue.

Sebagian besar pembelinya adalah para karyawan kantor untuk kebutuhan dekorasi menjelang lebaran.

"Kalau yang paling banyak beli itu biasanya ucapan selamat ramada ataupun selamat hari raya. Beberapa peralatan kue juga banyak yang beli, karena pelanggan kita kebanyakan untuk dekorasi kantor atau bank. Tapi banyak juga yang untuk kebutuhan rumah, tapi enggak begitu banyak," katanya.

Halaman
12
Penulis: Rechtin Hani Ritonga
Editor: M.Andimaz Kahfi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved