Breaking News:

Ramadhan 2020

Yuk, Berbuka Puasa dengan Nasi Kabuli Ala Hotel Berbintang

Momen Ramadan ini, JW Marriott Medan menyediakan Nasi Kabuli sebagai menu andalan berbuka puasa.

Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Juang Naibaho
HO
Nasi Kabuli yang dihidangkan JW Marriott Medan. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Natalin

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Sembari menjalani imbauan pemerintah agar di rumah saja, Anda tetap bisa menikmati hidangan ala hotel berbintang.

Momen Ramadan ini, JW Marriott Medan menyediakan Nasi Kabuli sebagai menu andalan berbuka puasa.

Marketing Communication Executive JW Marriott Medan, Cecilia Indriyani mengatakan saat Ramadan ini, pihaknya menyajikan beberapa menu spesial yang bisa dinikmati di rumah bersama keluarga. Satu menu andalan yang dihidangkan adalah Nasi Kabuli.

Nasi Kabuli merupakan perpaduan makanan dari Timur Tengah dan India. Nasi Kabuli ini terdiri dari Nasi beras Basmati, kacang mete, kismis, salad, dan Daging Kambing yang dimasak lama hingga lembut didalam campuran rempah rempah dan mentega.

"Nasi Kabuli ini dimasak dengan rempah rempah termasuk kunyit sehingga warnanya lebih kuning. Daging Kambingnya juga wangi sekali dengan aroma rempah dari Timur Tengah," ucap Cecilia, Jumat (15/5/2020).

Diakuinya, Nasi Kabuli ini masih jarang ditemukan di Medan.

Nasi Kabuli ini biasanya nasi yang khusus dihidangkan di Timur Tengah ketika sedang bulan Ramadan.

"Untuk nasinya kita menggunakan beras basmati sehingga lebih empuk dan menyerap lebih dalam rasa dari rempah daging. Jadi rempah-rempahnya ini selain bagus untuk kesehatan, memang memberikan rasa yang khas untuk Nasi Kabuli, dicampur dengan bahan bahan lainnya, menghasilkan Nasi Kabuli yang gurih, wangi, dan sedikit pedas," jelasnya.

Dalam satu porsi Nasi Kabuli ini dapat dinikmati sebanyak lima orang. "Jadi Nasi Kabuli ini cocok banget dinikmati untuk berbuka puasa dengan keluarga," kata Cecilia.

Harga Chicken (Ayam) Kabuli dibanderol Rp398ribu per porsi dan Lamb (Kambing) Kabuli senilai Rp 498 ribu per porsi. Satu porsinya bisa untuk lima orang.

Dengan minimum pembelian Rp 500 ribu maka gratis ongkos kirim di Area Medan.

Ia berharap di masa pandemi ini, setiap orang bisa berjuang dan semoga semua masyarakat tetap sehat selalu dan menikmati waktu bersama keluarga.

Untuk pemesanan Nasi Kabuli ini dapat mengunjungi website hotel www.jwmedandining.com, dan Instagram @jwmarriotthotelmedan atau telepon ke +6261 455 3333.

(nat/tri bun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved