Update Covid19 Sumut 21 Mei 2020

Di Medan Pasien Positif Corona Bertambah 20 Orang Sehari, Zona Kuning Hanya Sisa 2 Kecamatan

Angka mengejutkan terlihat pada update data terbaru pasien positif Covid-19 di Kota Medan.

Tribun-Medan.com/Maurits Pardosi
Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Angka mengejutkan terlihat pada update data terbaru pasien positif Covid-19 di Kota Medan.

Seperti yang dirilis oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Medan pada Kamis (21/5/2020) pukul 18.00 WIB, pasien positif Corona sudah mencapai angka 183 orang.

Jika dibandingkan dengan data sebelumnya pada Rabu (20/5/2020) pukul 18.00, angka pasien positif masih berjumlah 163 orang.

Artinya, dalam waktu satu hari terdapat tambahan 20 pasien positif Covid-19 di Medan.

Selain itu, hingga saat ini tercatat pula jumlah Pasien Dalam Pengawas (PDP) sebanyak 130 orang, dan Orang Dalam Pengawas (ODP) 11 orang, sembuh 55 orang dan meninggal 18 orang.

Jika dilihat berdasarkan peta persebarannya di setiap kecamatan, hingga saat ini hampir semua kecamatan sudah masuk ke zona merah.

Hanya terdapat dua kecamatan saja yang hingga saat ini masih bertahan di zona kuning, yakni Kecamatan Medan Belawan dan Kecamatan Medan Maimun.

Sebelumnya Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution mengajak seluruh warga Kota Medan agar tetap bersabar dan berikhtiar dalam menghadapi wabah virus Corona yang kini melanda Kota Medan.

Salah satu ikhtiar yang terus menerus digaungkan katanya adalah tetap mengenakan masker bagi warga yang sedang beraktivitas di luar rumah.

"Wabah virus Corona ini merupakan bagian dari ciptaan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa agar manusia dapat senantiasa berikhtiar.

Halaman
1234
Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved