Breaking News:

Ramadhan 2020

Hari Zakat Nasional, 56.907 Terima Manfaat FOZ Sumut Selama Bulan Ramadan

Forum Zakat (FOZ) Sumatera Utara menyampaikan laporan kegiatannya selama bulan Ramadan 1441 H.

Penulis: Rechtin Hani Ritonga
Editor: Juang Naibaho
HO
Forum Zakat (FOZ) Sumut saat melaporkan jumlah penerima zakat dan sedekah selama bulan Ramadan 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Memasuki hari ke-27 Ramadan yang bertepatan dengan 20 Mei 2020 merupakan Hari Zakat Nasional, Forum Zakat (FOZ) Sumatera Utara menyampaikan laporan kegiatannya selama bulan Ramadan 1441 H.

Program-program anggota FOZ merangkup berbagai kebutuhan masyarakat. Program sembako untuk masyarakat kecil, pembagian masker, bantuan APD untuk tenaga kesehatan, penyemprotan disinfektan, paket berbuka puasa, santunan anak yatim dan program lainnya yang menjadi prioritas saat ini.

Ada juga program Ramadan untuk masyarakat kecil agar mereka juga menikmati ibadah di bulan Ramadhan tanpa khawatir kekurangan apapun.

Ketua Forum Zakat (FOZ) Sumut, Munawar menyampaikan bahwa hingga saat ini bantuan terus-menerus disalurkan oleh lembaga-lembaga anggota FOZ.

"Sudah puluhan ribu mustahik, tempat umum dan masyarakat luas yang mendapat bantuan mulai dari bantuan sembako, bantuan masker, bantuan fasilitas dan penyemprotan desinfektan hingga bantuan di Bulan Ramadan di berbagai Kota Kabupaten di Sumatera Utara, seperti Medan, Deli Serdang, Binjai Langkat dan kota kabupaten lainnya," ujar Munawar kepada Tribun Medan, Kamis (21/5/2020).

Munawar mengatakan tercatat sebanyak 56.907 penerima manfaat di ratusan titik di berbagai wilayah se-Sumatera Utara yang mendapat bantuan di bulan Ramadan di tengah pandemi Covid-19 dari 20 lembaga zakat dan kemanusiaan yang dinaungi FOZ Sumatera Utara.

"Program Ramadan yang memanfaatkan dana Zakat Infaq Sedekah dan dana sosial lainnya juga dimaksimalkan penyalurannya. Bantuan akan terus menerus disalurkan hingga Ramadan berakhir dan bantuan untuk program Covid-19 juga terus disalurkan hingga masa pandemi berakhir," katanya.

Munawar berharap bantuan yang telah disalurkan oleh lembaga-lembaga zakat dan kemanusiaan dalam wadah Forum Zakat (FOZ) Sumut dapat bermanfaat dan semakin luas cakupan bantuannya. Ia juga berharap masyarakat yang telah mendapat bantuan dapat melakukan aktifitas dan ibadah dengan lancar.

"Semoga para donatur dan calon donatur semakin tergerak dan bertambah jumlahnya agar semakin banyak orang yang dibantu. Aamiin," pungkas Munawar.

(cr14/tri bun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved