Libur Lebaran, Roberto Manik Tetap Kumpul Bersama Keluarga dan Jaga Kondisi Tubuh

Meskipun ada jatah libur yang diberikan KONI Sumut untuk menyambut hari raya Idul Fitri 1441 H, dirinya akan tetap melakukan latihan.

TRIBUN MEDAN/HO
ATLET wushu Sanda, Roberto Manik. 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Atlet wushu sanda Roberto Manik mengatakan, selama libur Lebaran, dirinya akan berkumpul keluarga dengan melakukan imbauan pemerintah seperti sosial distancing dan tetap menjaga kondisi tubuh.

"Selama libur ke depannya saya akan kumpul bersama keluarga dan tetap jaga kondisi. Apalagi sekarang masih dalam keadaan pandemi," katanya, Kamis (21/5/2020).

Ia mengakui meskipun ada jatah libur yang diberikan KONI Sumut untuk menyambut hari raya Idul Fitri 1441 H mulai dari tanggal 23-25 Mei, dirinya akan tetap melakukan latihan.

"Saya akan tetap lakukan latihan meskipun libur Lebaran. Dan latihan yang saya lakukan sesuai yang diajarkan pelatih kepada saya," ujarnya.

Ia mengaku tetap berlatih agar teknik yang diajarkan pelatih kepada dirinya tidak lupa dan terus bisa diasah.

Latihan Atlet Kurang Maksimal, Pelatih Wushu Sanda Sumut Enggan Bicara Target PON

"Palingan saat Lebaran, cuma waktu salat id dan momen saling bermaafan. Setelah itu, sudah berjalan seperti semula. Makanya saya lebih memilih untuk tetap melakukan latihan agar otot tidak kaku," katanya.

Ia mengaku saat ini dirinya sudah berada di kampung halamannya, yakni di Tanah Karo.

"Sudah lama saya di sinig. Dan saya ke sini semenjak PON ditunda tahun depan dan sedang  pandemi Corona," katanya. 

Dikatakannya, dirinya tetap melakukan latihan mandiri di rumah dan tetap mengikuti anjurandari pemerintah.

"Nanti pun saat Lebaran kami tidak mengumpulkan semua saudara karena pandemi. Yang pastinya kami tetap kumpul dan tidak ada yang berdekatan alias tetap mengikuti arahan pemerintah untuk melakukan sosial distancing," ujarnya.(akb/tri bun-medan.com)

Penulis: Sofyan akbar
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved