Manajer PSMS Jagokan Maruarar Sirait Jadi Dirut PT LIB

Para petinggi PSMS menjagokan Maruarar Sirait untuk mengisi jabatan Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru.

Kompas.com
Maruarar Sirait 

TRIBUN-MEDAN.com - Para petinggi PSMS menjagokan Maruarar Sirait untuk mengisi jabatan Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru.

Setelah Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa pada operator liga di Indonesia ini digelar Selasa lalu dan menerima pengunduran diri Cucu Somantri, beberapa nama telah muncul sebagai kandidat orang nomor satu pada operator liga di Indonesia itu. 

Selain politisi PDI Perjuangan Maruarar Sirait, mengemuka nama Tommy Welly (pengamat olahraga) serta Tigor Shalom Boboy (mantan Chief Operating Officer PT LIB). 

Manajer PSMS Mulyadi Simatupang berharap posisi Dirut yang lowong itu segera terisi.  Ditanya, siapa yang cocok menggantikan Cucu, Mulyadi menyebut nama Maruarar Sirait. Mulyadi mengatakan, politisi itu bisa menggantikan Cucu lantaran berkompeten dan mengerti dunia sepak bola juga.

"Banyak juga tokoh-tokoh yang bisa menggantikan posisi beliau. Kalau saya nilai nama Maruar Sirait bisa menggantikan posisi itu. Beliau hobi sepak bola. Dia juga pemuda yang berkompeten, dan saya pikir tidak gampang kena tekanan.Tekanan-tekanan ini memang tidak terlihat tapi terasa," kata Mulyadi.

"Tapi siapa pun nantinya yang dipilih, saya pikir dari tokoh independen lah. Apakah itu bisa terjadi? Ya, kembali lagi ke ex-officio, apa mereka mau atau tidak. Kalau kami maunya yang dari independen saja. Dari luar PSSI saja yang diambil," bebernya.

Dihubungi terpisah, Sekretaris Umum PSMS Julius Raja juga menjagokan Maruarar. 

"Kalau menurut saya (jabatan Dirut) kasih kepada yang profesional seperti contohnya Maruarar Sirait. Dia kan sudah teruji dengan kemarin beberapa kali Piala Presiden dia buat. Selain itu, dia cukup bisa mendatangkan sponsor," terangnya. 

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Juni Ardianto Rachman mengatakan, penetapan Direktur Utama dan Komisaris PT LIB yang baru akan ditentukan dalam RUPSLB selanjutnya.

"Nanti akan kami sampaikan undangan RUPSLB berikutnya. Yang pasti setelah Lebaran ya!" katanya.

Halaman
12
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved