Inilah yang Harus Ditaati Masyarakat dalam Memasuki New Normal Sesuai Protokol Kesehatan Covid-19

New Normal adalah meningkatkan kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan untuk pola hidup normal yang baru di tengah pandemi COVID-19

Via Kompas.com
Presiden Joko Widodo didampingi Panglima TNI Hadi dan Kapolri Idham Azis 

Presiden Jokowi juga meminta kepada masyarakat agar terus meningkatkan kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan sebelum memasuki pola hidup normal yang baru (New Normal) di tengah pandemi ini.

TRIBUN - MEDAN.Com - Indonesia mulai bersiap menyambut fase new normal di tengah pandemi virus corona yang terus menginfeksi jutaan orang di dunia.

Pemerintah telah menginstruksikan agar fase kenormalan baru ini dapat dipersiapkan dengan baik.

Seperti dikutip dari Kompas.com, Rabu (27/5/2020), Presiden Joko Widodo ( Jokowi) telah menyatakan Indonesia harus tetap produktif tetapi juga aman dari wabah penyakit infeksi pernapasan Covid-19.

Selain itu, sosialisasi new normal diinstruksikan dapat dilakukan secara besar-besaran.

Presiden Joko Widodo meninjau kesiapan Stasiun MRT Bundaran HI  di saat new normal kala pandemi Covid-19
Presiden Joko Widodo yang didampingi Kapolri Idham Azis dan Panglima TNI Hadi, meninjau kesiapan Stasiun MRT Bundaran HI di saat new normal kala pandemi Covid-19 (Agus Suparto)

"Saya minta protokol beradaptasi dengan tatanan normal baru yang sudah disiapkan oleh Kemenkes ini disosialisasikan secara masif kepada masyarakat," kata Jokowi saat memimpin rapat kabinet terbatas lewat video conference.

Jokowi juga meminta kepada masyarakat agar terus meningkatkan kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan sebelum memasuki pola hidup normal yang baru di tengah pandemi ini (new normal).

Untuk kesiapan new normal corona, Kementerian Kesehatan dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 telah menyusun protokol kesehatan, seperti dikutip dari Kompas.com, Senin (18/5/2020).

Lantas apa saja yang harus ditaati dalam protokol kesehatan Covid-19?

Halaman
1234
Editor: Abdi Tumanggor
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved