Breaking News:

Nama Kepling di Siantar Terima BST, Lurah Toba: Bayangkanlah, Kepling Kami Kerjanya Nggak Tetap

Kepling, Kepala Pemberdayaan Masyarakat, serta RT dan RW jadi penerima BST senilai Rp 600 ribu per keluarga, dinilai tepat.

TRIBUN MEDAN/HO
KANTOR Kelurahan Toba, Kecamatan Siantar Selatan, Kota Pematangsiantar 

TRI BUN-MEDAN.com, PEMATANGSIANTAR - Lurah Toba, Kecamatan Siantar Selatan, Kota Pematangsiantar Johnstari Damanik menyampaikan penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) di wilayahnya telah sesuai dengan syarat warga yang layak menerima bantuan di masa Pandemi Covid-19.

Adanya nama Kepling, Kepala Pemberdayaan Masyarakat, serta RT dan RW dalam masyarakat penerima BST senilai Rp 600 ribu per keluarga, dinilai tepat.

John menyampaikan sebab mereka tak memiliki pekerjaan tetap masing-masing di luar profesinya sebagai pelayan masyarakat.

Itu sebabnya para perangkat kelurahan yang menerima ini layak masuk sebagai penerima BST.

"Abang bayangkanlah. Kepling ataupun RT kami itu kerjanya nggak tetap. Ada yang pemain musik, ada yang jaga kos-kosan. Di masa Pandemi Covid-19 ini kan, mereka nggak ada pemasukan, makanya tepat saya rasa menerima BST," ujar John.

Bantuan Sosial Tunai (BST) Nenek Tua (60) Ditilep Aparat Desa di Humbahas

John menjelaskan para perangkat kelurahan di wilayahnya hanya mendapat tunjangan kehormatan, bukan gaji yang besar untuk dianggap cukup memenuhi ekonomi keluarga sehari-hari.

"Mereka ini, di luar kerjaannya sebagai Kepling, kerjanya masing-masing juga terdampak akibat Covid-19. Dari pemerintah cuma tunjangan kehormatan. Makanya kami rasa tepat lah (menerima BST)," jelasnya.

John mengajak media untuk bertemu langsung dengan Kepling, RT ataupun RW pada Selasa (2/5/2020) depan.

John ingin menjawab tuduhan sebagian masyarakat yang menyatakan dirinya pilih kasuh dalam mendata warga kurang mampu yang layak menerima BST.

"Biar jelas, kita dudukkan aja semuanya," jelas Johnstari Damanik kepada Tribun Medan dari sambungan telepon Sabtu (30/5/2020).(mag/tri bun-medan.com)

Penulis: Alija Magribi
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved