3 Kecamatan di Langkat Dapat 23.629 Paket Bansos dari Pemprov Sumut

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara memberikan 23.629 bansos untuk Kecamatan Hinai, Padang Tualang dan Babalan, di Kabupaten Langkat.

Dok. Humas Pemerintah Kabupaten Langkat
Penyerahan bansos dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara kepada masyarakat, Senin (01/06/2020) 

TRIBUN-MEDAN.com - Pemerintah Provinsi (pemprov) Sumatera Utara (Sumut)  memberikan 23.629 paket bantuan sosial (bansos) untuk masyarakat terdampak Covid-19 di tiga kecamatan di Kabupaten Langkat, Senin (01/6/2020).

Kepala Dinas (Kadis) Sosial Langkat, Rina Wahyuni Marpaung menjelaskan, rincian penerima bansos  tersebut, yakni 7.211 paket untuk 13 desa atau Kelurahan di Kecamatan Hinai.

Kemudian 7.910 paket untuk 12 desa atau kelurahan di Kecamatan Padang Tualang dan 8.508 paket untuk 8 desa atau kelurahan di Kecamatan Babalan.

"Perpaket berisi beras 10 kilogram (kg), minyak goreng 2 liter, mie instan 20 bungkus dan gula pasir 2 kg," kata Rina.

Penimbangan beras oleh satgas dari Provinsi Sumatera Utara sebelum dibagikan ke masyarakat, Senin (01/6/2020).
Penimbangan beras oleh satgas dari Provinsi Sumatera Utara sebelum dibagikan ke masyarakat, Senin (01/6/2020). (Dok. Humas Pemerintah Kabupaten Langkat)

Ia berharap, bansos ini dapat membantu kebutuhan hidup masyarakat miskin dan masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Langkat.

"Bansos ini juga bukti pemerintah tidak diam dan selalu ada di tengah-tengah masyarakat," ujarnya.

Rina menambahkan, terkait lokasi penyerahannya, bansos untuk Kecamatan Hinai diberikan di Terminal Pasar 10 Tanjung Baringin.

Sementara itu, Kecamatan Babalan diberikan di Kelurahan Pelawi Utara, tepatnya depan perumahan Pelawi Garden yang berada di tepi jalan Tangjung Pura.

"Selanjutnya, untuk Kecamatan Padang Tualang diberikan di lapangan sepak bola lingkungan VIII Sidomukti, Kelurahan Tanjung Selamat," sambung Rina.

Dalam keterangan tertulisnya, Rina mengungkapkan, kegiatan pendistribusian bansos ini berjalan aman, lancar dan kondusif.

Pendamping Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumatera Utara, Apriana Eka bersama Kepala Dinas (Kadis) Sosial Langkat, Rina Wahyuni Marpaung yang mewakili Bupati Langkat Terbit Rencana PA menyerahkan bansos tersebut kepada masyarakat penerima secara simbolis.

Kegiatan pendistribusian bansos ini ditandai dengan penandatanganan berita acara oleh Apriana dan Kadis Sosial Kabupaten Langkat, Rina Wahyuni.

Penandatangan berita acara oleh Apriana dan Kadis Sosial Kabupaten Langkat, Senin (01/06/2020).
Penandatangan berita acara oleh Apriana dan Kadis Sosial Kabupaten Langkat, Rina Wahyuni, Senin (01/06/2020). (Dok. Humas Pemerintah Kabupaten Langkat)

Pada kesempatan itu, Apriana berharap, bansos ini terdistribusikan dengan baik dan tepat sasaran, sehingga bisa membantu meringankan beban masyarakat miskin dan terdampak Covid-19 di Kabupaten Langkat

Kegiatan pendistribusian bansos pasca lebaran ini turut dihadiri oleh Sekertaris Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Langkat, Burhanudin bersama Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos), Ruslan Pohan bersama tim satuan tugas (satgas) lainnya.

Dalam acara ini, rombongan penyerahan bansos, disambut oleh camat bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca), Kepala Desa (Kades) dan Lurah beserta warganya dari masing-masing lokasi pendistribusian.

Penulis: Maria Arimbi Haryas Prabawanti
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved