Facebook, PayPal, Google, dan Tencent Berinvestasi di Gojek

Gojek hari ini mengumumkan memperoleh pendanaan dari Facebook, PayPal, Google, dan Tencent.

KOMPAS.com/Bill Clinten
Layanan di aplikasi GoJek. 

TRIBUN-MEDAN.com - Gojek hari ini mengumumkan memperoleh pendanaan dari Facebook, PayPal, Google, dan Tencent.

Dalam keterangan resmi, Rabu (3/6/2020), Facebook dan PayPal masuk, menyusul perusahaan teknologi Google dan Tencent yang sebelumnya sudah berinvestasi dan menambah dana investasinya lagi.

Dukungan dari perusahaan-perusahaan teknologi terbesar di dunia ini nantinya akan disinergikan dengan teknologi, pendekatan, dan fokus lokal yang dimiliki Gojek.

"Integrasi tersebut nantinya akan mendorong adopsi sistem pembayaran digital secara cepat melalui layanan pembayaran digital dari Gojek, yaitu GoPay," tuis manajemen Gojek.

Dengan masuknya berbagai perusahaan teknologi global ini, diharapkan mempu meningkatkan kualitas Usaha Mikro, Kecil, Dan Menengah atauUMKM di Asia Tenggara yang mayoritas mengandalkan uang tunai dalam bertransaksi karena sebagian besar belum memiliki layanan perbankan.

Layanan pembayaran digital Gojek salah satunya dikontribusi oleh GoFood.

Co-CEO Gojek, Andre Soelistyo mengatakan, dengan bergabungnya Facebook, PayPal, Google dan Tencent merupakan pengakuan di mana perusahaan teknologi paling inovatif di dunia melihat dampak positif Gojek terhadap Indonesia dan Asia Tenggara.

“Dengan bekerja sama, kami memiliki kesempatan untuk mencapai sesuatu yang betul-betul unik seiring dengan upaya kami mendukung lebih banyak digitalisasi di dunia usaha dan memastikan jutaan pelanggan mendapat manfaat dari ekonomi digital,” kata Andre.

Layanan PayPal akan Bisa Diakses Lewat Gojek

Layanan pembayaran PayPal nantinya akan bisa diakses melalui platform Gojek seiring dengan masuknya perusahaan tersebut menjadi pemodal perusahaan penyedia layanan transportasi daring itu.

Halaman
12
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved