Pemkot Medan Tawarkan Pengelolaan Medan Mall dan Hotel Soechi Kepada Pihak Ketiga

Aset yang dimaksud adalah Medan Mal di Jalan MT Haryono dan Hotel Soechi Medan.

DOK. Humas Pemerintah Kota Medan
Plt Wali Kota Akhyar Nasution, saat meninjau Hotel Soechi Medan, Selasa (2/6/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com – Untuk menggeliatkan kembali perekonomian yang terdampak pandemi Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Medan membuka peluang bagi pihak ketiga yang ingin mengontrak atau memanfaatkan asetnya.

Aset yang dimaksud adalah Medan Mall di Jalan MT Haryono dan Hotel Soechi Medan.

Untuk diketahui, Medan Mall dan Hotel Soechi merupakan aset Pemkot Medan yang selama ini dikontrakkan kepada pihak ketiga dengan sistem Build Operate Transfer (BOT).

Namun pada akhir tahun ini, kontrak kedua aset tersebut akan berakhir sehingga Hotel Soechi dan Medan Mall kembali menjadi aset milik Pemkot Medan.

 “Yang penting mereka mengikuti mekanisme dan aturan yang ditetapkan Pemkot Medan,” kata Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Akhyar Nasution, seperti dalam keterangan tertulisnya

Hal tersebut dikatakan Akhyar, saat meninjau Hotel Soechi Medan, Selasa (2/6/2020).

Pada kesempatan tersebut, kedatangan Akhyar diterima wakili pihak Hotel Soechi Medan Arif dan William.

“Kunjungan ini dalam rangka inventarisasi dan persiapan serah terima kembali. Untuk pihak-pihak yang ingin mengontrak atau mengelola aset ini, kami persilakan,” kata Akhyar.

Saat itu, kondisi Hotel Soechi Medan sangat sepi karena tidak beroperasi lagi sejak pandemi Covid-19 menerpa Kota Medan.

Akhyar pun mengakui, pandemi Covid-19 menyebabkan penghentian sementara operasional hotel-hotel di Kota Medan. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya menghemat biaya.

Halaman
12
Penulis: Inadha Rahma Nidya
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved