Breaking News:

Update Covid19 Sumut 4 Juni 2020

Bupati Eddy Berutu: Dairi Belum Bisa Terapkan New Normal

Bupati Dairi, Eddy Berutu menegaskan, New Normal belum bisa diterapkan di Dairi.

Penulis: Dohu Lase | Editor: Juang Naibaho
TRIBUN MEDAN / DOHU LASE
Bupati Dairi, Eddy Berutu 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dohu Lase

TRIBUN-MEDAN.COM, DAIRI - Bupati Dairi, Eddy Berutu menegaskan, New Normal belum bisa diterapkan di Dairi.

Ia mengatakan, ada beberapa faktor yang diperlukan agar tingkat penyebaran Covid-19 di Dairi rendah, sehingga boleh menerapkan New Normal, utamanya kedisiplinan warga dalam melakoni protokol kesehatan.

Kendati begitu, lanjut Eddy, Dairi sedang memasuki titik akhir menuju New Normal.

"Kita harus bisa melewati masa yang sulit ini dengan cara cerdas, cermat, dan secepat-cepatnya. Oleh karena itu, kita ikut perintah dan arahan dari pusat. Kita ikut arahan Presiden Jokowi dalam penanganan Covid-19 ini," ujar Eddy di depan para kades se-Kecamatan Silahisabungan baru-baru ini.

Eddy mengatakan, seluruh jajaran Pemkab Dairi dan yang terlibat dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 berupaya memastikan tidak ada gelombang kedua penularan Covid-19 di Dairi, seluruh warga dalam keadaan selamat.

"Mudah-mudahan dalam dua minggu ke depan, kita akan ajukan surat ke pemerintah pusat agar Kabupaten Dairi dapat menerapkan new normal sehingga aktivitas masyarakat dapat kembali berjalan normal seperti biasa, karena penerapan new normal di suatu daerah harus ada persetujuan dari pemerintah pusat. Ada indikator dan pertanggungjawabannya," kata Eddy.

(cr16/tri bun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved