Breaking News:

Berani Bermimpi Adakan Berani Live, Ajak Para Peserta Unjuk Gigi dan Percaya Diri

Kegiatan ini ditujukan sebagai pengganti kegiatan pelatihan yang seharusnya dilakukan kepada para penerima beasiswa dari Yayasan Berani Bermimpi.

Penulis: Rechtin Hani Ritonga | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
TRIBUN MEDAN/HO
DOKUMENTASI kegiatan Berani Bermimpi beberapa waktu lalu. 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Komunitas Berani Bermimpi mengadakan kegiatan virtual berkelanjutan bertajuk Berani Live yang diadakan sejak 2 Juni 2020 lalu dan terus berlanjut hingga saat ini.

Pendiri Berani Bermimpi, Lilysan Wijaya mengatakan, kegiatan ini ditujukan sebagai pengganti kegiatan pelatihan yang seharusnya dilakukan kepada para penerima beasiswa dari Yayasan Berani Bermimpi yang diadakan dari Maret hingga Juni 2020.

"Kegiatan Berani Live yang diadakan Berani Bermimpi ini sebenarnya untuk mengaktivasi adik-adik mentari. Adik-adik mentari itu adalah murid-murid beasiswa yang berasal dari anak-anak kurang mampu usia produktif 17 tahun ke atas," ujar Lilysan saat diwawancarai Tribun Medan, Rabu (10/6/2020).

"Nah karena juga sebenarnya harusnya mereka itu sudah berikan pelatihan dari bulan Maret sampai Juni. Dalam tentang waktu itu harusnya mereka dapat pelatihan," tambah Lilysan.

Sebagai wujud ganti pelatihan tersebut, Lilysan mengatakan bahwa kegiatan Berani Live mengajak para mentari untuk tetap mengembangkan diri meskipun berada dalam masa pandemi. Masing-masing mentari secara bergantian diminta untuk menjadi pembawa acara yang berlangsung di vitur live instagram.

Yayasan Berani Bermimpi Bersama Institut Bisnis IT&B Medan Gelar Career Day–Culinary & Pastry World

"Tapi karena adanya covid-19 jadinya kita kan harus jarak jauh, jarak jauh jadinya kita terpikir kita buat lah Berani Live ini supaya anak-anak masih bisa belajar dan berkreasi dan ada sejenis PR gitu. Jadi kita kolaborasikan mereka dengan sosok-sosok inspirasional," terang Lilysan.

Ditkatakannya, tujuan dari kegiatan Berani Live ini adalah untuk menumbuhkan rasa percaya diri para mentari serta memberikan wawasan dan ide segar bagi seluruh peserta yang mengikuti live ig yang terbuka untuk umum dan gratis.

"Berani Live ini tujuannya untuk melatih keberanian mereka. Karena instagram live ini kan sesuatu yang praktis banget dan kita bisa menginspirasi secara global semua kalangan. Jadi kita manfaatkan tren baru ig live ini untuk bisa training secara kekinian, ada platform baru lagi untuk bisa belajar," tuturnya.

Beberapa narasumber yang diundang dalam kegiatan Berani Live yang diadakan Berani Bermimpi ini pun beragam dengan prestasi masing-masing. Hingga kini, Berani Live telah melakukan kolaborasi dengan tokoh-tokoh inspiratif sebanyak empat kali.

"Narasumber kita juga bermacam-macam ya, yang sudah diundang ada vj Daniel Mananta, ada dokter Putri Mentari, Sarah Piadesideria dan ada juga National Director dari desa anak SOS di mana semuanya keren-keren. Jadi masing-masing membawa tema tertentu," katanya.

Melalui kegiatan ini, ia berharap dapat menanamkan keinginan kuat untuk belajar dari sejak dini. Sekaligus juga melatih untuk bisa membawa acara, berani tampil di depan kamera secara live di depan banyak orang.

Berani Bermimpi Cup 2020 Adakan Lomba Memasak dan Pidato Total Hadiah Rp 100 Juta

"Dan kalau untuk adik-adik mentari agar mereka tetap bisa berkreasi dan nggak loyo," ujarnya.

Bagi Lilysan, kepercayaan diri menjadi hal paling penting yang dapat membawa diri seseorang menuju kesuksesan menggapai cita-citanya.

"Harapannya mereka bisa belajar hal baru juga dan bisa meningkatkan kepercayaan diri. Itu penting sekali karena kepercayaan diri itu terutama di adik-adik mentari kadang merupakan masalah terbesar mereka itu adalah kepercayaan diri. Karena mungkin keterbatasan ekonomi. Kalau mereka bisa memperbaiki kepercayaan diri itu dan mereka yakin mereka itu bisa mereka akan berani bermimpi lagi," pungkasnya.(cr14/tri bun-medan. com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved