Memprihatinkan Kondisi Wanita Asal Aceh yang Kini Sakit Parah dan Terkatung-katung di Siantar

Kabar tentang kondisi memprihatinkan perempuan bernama Khatijah, kelahiran Matang Seuleumak, 05 Mei 1984

VIA SERAMBINEWS.COM
Wanita asal Aceh gelandangan di Siantar 

Menurut Rustam, ada juga kabar selama ini seorang donatur bernama Bu Eva membantu biaya untuk perawatan perempuan asal Aceh tersebut.

TRIBUN-MEDAN.COM – Kabar memiriskan tentang seorang perempuan asal Aceh menyebar di sejumlah grup WhatsApp, Senin (29/6/2020) malam.

Perempuan asal Desa Matang Seuleumak, Kecamatan Nurussalam, Aceh Timur tersebut kini sakit berat dan terkatung-katung di Kota Siantar, Sumatera Utara.

Kabar tentang kondisi memprihatinkan perempuan bernama Khatijah, kelahiran Matang Seuleumak, 05 Mei 1984 itu dishare ke grup WhatsApp Aceh Sepakat Siantar-Simalungun pada Senin malam, 29 Juni 2020.

Data kependudukan Khatijah, perempuan asal Aceh Timur yang kini sakit dan terkatung-katung di Kota Siantar, Sumatera Utara.
Data kependudukan Khatijah, perempuan asal Aceh Timur yang kini sakit dan terkatung-katung di Kota Siantar, Sumatera Utara. (Sumber: Aceh Sepakat Kota Siantar)

Ketua Aceh Sepakat Kota Siantar, Rustam Abdullah meneruskan foto-foto, video, dan identitas perempuan itu ke jaringannya di Aceh.

Salah satu postingannya diteruskan oleh Syahrial, anggota grup WhatsApp Alumni SMA Muhammadiyah Banda Aceh ke Serambinews.com.

“Menurut kabar perempuan itu sedang dalam perawatan di salah satu panti namun kalau tidak ada yang bertanggungjawab kemungkinan besok akan dikeluarkan,” kata Rustam Abdullah, pria asal Meureudu, Pidie Jaya menyiratkan keprihatinan.

Salah satu video yang beredar di grup memperlihatkan dua orang (laki-laki dan perempuan) yang menjemput perempuan itu dari salah satu emperan bangunan.

Tampak perempuan itu dengan susah payah dibantu berdiri karena salah satu kakinya dipenuhi luka.

Dari percakapan dalam video terdengar suara (suara perempuan yang merekam) mengatakan bahwa perempuan itu akan dibawa ke dinas sosial untuk pengobatan/perawatan.

Halaman
12
Editor: Abdi Tumanggor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved