Breaking News:

Jalin Silahturahmi dengan Forkompimda Langkat dan Binjai, Pangdam IBB Kunjungi 2 Daerah Ini

Pangdam I/BB mengunjungi Langkat untuk menguatkan silaturahmi antara TNI dan Polri yang bertugas di Sumut.

DOK. Humas Pemkab Langkat
Panglima Komando Daerah Militer (Pandam) I/BB Irwansyah saat melakukan kunjungan kerja (kunker) di Komando Distrik Militer (Kodim) 0203/Langkat, Kota Binjai, Rabu (8/7/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com – Panglima Komando Daerah Militer (Pandam) I/BB Irwansyah melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Komando Distrik Militer (Kodim) 0203/Langkat, Kota Binjai, Rabu (8/7/2020).

Pada kesempatan ini, Irwansyah menjelaskan, kunker ini guna melihat secara langsung  kondisi dan situasi daerah yang menjadi wilayah tugas Kodam I/BB.

Selain itu, kunker tersebut juga untuk menguatkan jalinan tali silaturahmi antara TNI dan Polri yang bertugas di wilayah Sumatera Utara (Sumut).

“Kunker ini untuk menguatkan silaturahmi antara unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Langkat – Binjai, agar selalu bersinergi untuk menciptakan keamanan agar pembangunan berjalan baik,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Irwansyah mengingatkan kepada semuanya untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, serta berharap agar kepada daerah terus berupaya meningkatkan perekonomian masyarakat.

Adapun, kunker Langkat-Binjai ini menjadi daerah pertama yang dia kunjungi di masa pandemi Covid-19.

Sementara itu, hadir menyambut kedatangan Pangdam, Bupati Langkat Terbit Rencana PA.

Ia pun berharap agar hubungan Kodam I/BB dan Pemkab Langkat semakin kuat, baik di bidang pembangunan, terlebih di bidang keamanan.

“Selamat datang, semoga Mayjend TNI Irwansyah selalu sehat dan mendapatkan petunjuk dari Allah dalam menjalankan tugas di Sumatera Utara,” ujarnya seperti keterangan tertulisnya.

Penyambutan kedatangan Pangdam

Pada kesempatan itu, Bupati Terbit bersama Komandan Kodim Langkat Bachtiar Susanto menyambut kedatangan Irwansyah diiringi dengan tari adat melayu.

Penyambutan juga  ditandai dengan pemakaian tanjak (ikat kepala khas melayu) oleh Bupati kepada Pangdam yang didampingi ketua Persit Kartika Candra Kirana PD I/BB, sebagai penghormatan.

Usai dari Kodim 0203/Langkat, Irwansyah bersama Terbit melanjutkan kunjungan ke Rumah Dinas (Rumdis) Wali Kota Binjai dengan menaiki mobil yang sama.

Kedatangan mereka pun langsung disambut Wali Kota Binjai HM Idham didampingi para pejabat teras Pemerintah Kota (Pemkot) Binjai.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved