Breaking News:

Update Covid19 Sumut 13 Juli 2020

Kantor BPJS Kesehatan Medan Tutup Sementara, Banyak Warga Belum Tahu dan Tetap Datang

Kantor pelayanan BPJS Kesehatan Cabang Medan tutup sementara dari kegiatan layanan administrasi tatap muka langsung

TRIBUN MEDAN/CHANDRA
SEJUMLAH warga yang belum tahu kabar dihentikannya pelayanan sementara tampak mendatangi kantor BPJS Kesehatan Cabang Medan di Jalan Karya, Senin (13/7/2020) siang 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kantor pelayanan BPJS Kesehatan Cabang Medan tutup sementara dari kegiatan layanan administrasi tatap muka langsung kepada peserta JKN-KIS dan masyarakat Kota Medan mulai hari ini, Senin (13/7/2020).

Ditutupnya kantor cabang BPJS Kesehatan yang beralamat di Jalan Karya Nomor 135, Kecamatan Medan Barat tersebut dikarenakan adanya pegawai yang terkonfirmasi postif covid-19 setelah melalui PCR Swab Test.

Dijadwalkan penutupan layanan sememtara itu akan berlangsung selama 12 hari hingga tanggal 24 Juli 2020.

Namun, rupanya sejumlah warga tampak masih banyak yang belum mengetahui kabar ditutupnya sementara pelayanan tatap muka di kantor BPJS Kesehatan Medan.

Seperti yang dialami oleh warga bernama Siti Aisyah. Ia mengatakan awalnya datang ke kantor BPJSK Medan untuk mengurus kartunya yang belum aktif.

"Kan saya terdaftar BPJSK yang dari pemerintah. Jadi saya mau ke puskesmas untuk berobat sakit gigi, tapi rupanya kata orang puskesmas gak aktif kartu BPJS saya," ujar Siti yang datang bersama suami dan anaknya.

Siti mengaku tak tahu kalau kantor BPJSK Medan sedang tutup. Setelah menanyakan ada security, Siti pun disarankan menghubungi nomor hotline yang digunakan untuk pelayanan sementara BPJSK Medan. Dengan

"Gak tahu sebelumnya, tadi kata security tutup. Jadi disuruh hubungi nomor kontak yang ada di kertas pengumuman itu. Ya moga ke depan BPJSKesehatan lebih baik lagi," katanya.

Sementara itu, banyaknya warga yang belum tahu Kantor BPJSK Medan ditutup turut dibenarkan oleh seorang pedagang bernama Eri yang biasa berjualan di seputaran kantor BPJSK Medan.

"Saya jualam di seputar sini. Iyalah ini lagi tutup tapi banyak juga orang (warga masyarakat) yang masih datang untuk urus keperluan BPJS Kesehatan," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved