Breaking News:

Cara Maling Berpenampilan Religius Curi Perhiasan Emas dari Toko di Sidikalang Dairi

Saya enggak curiga. Gelagatnya juga kayak serius mau beli. Dia aktif bertanya, 'Yang ini berapa? Kalau yang ini berapa?'

TRI BUN BATAM/ARGIANTO DA NUGROHO
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tri bun Medan / Dohu Lase

TRI BUN-MEDAN.COM, DAIRI -

Sebuah toko emas di kawasan Jln Kopi, Sidikalang, Kabupaten Dairi, disatroni maling, Selasa (14/7/2020) pagi. Lima mayam emas dari toko itu berhasil dibawa kabur.

Menurut pemilik toko, Darwis Tarigan, maling itu diduga perempuan dan berpenampilan religius, dan menggunakan sepeda motor matik.

"Saat kejadian, istri saya yang menjaga toko. Malingnya diduga perempuan, memakai gamis motif bunga-bunga dan cadar hitam," ujar Darwin didampingi istrinya, Lilis Ginting.

Darwin menuturkan, peristiwa bermula saat sang maling pura-pura parkir di depan tokonya, sekitar pukul 07.30 WIB. Beberapa saat kemudian, setelah toko buka pukul 08.30 WIB, maling itu masuk ke toko dan menanyai harga perhiasan emas, seolah-olah mau membeli.

Selanjutnya, sang maling meminta istri Darwis untuk mengeluarkan satu gelang emas dari etalase, untuk dites.

Lantaran kekecilan, maling itu kemudian meminta istri Darwis untuk mengambil gelang emas lain yang lebih panjang.

Saat istri Darwis mengambil dan masih menimbang gelang yang lain, sang maling langsung kabur bersama gelang yang dites, menggunakan sepeda motornya.

"Saya enggak curiga. Gelagatnya juga kayak serius mau beli. Dia aktif bertanya, 'Yang ini berapa? Kalau yang ini berapa?'," timpal Lilis.

Darwis mengaku, akibat pencurian itu, dirinya rugi kehilangan 5 mayam emas seberat sekitar 16 gram lebih seharga Rp13 juta. Ia berharap, polisi dapat segera menangkap maling itu.

"Kasus ini akan kami laporkan nanti siang ke Polres Dairi," ujar Darwis mengakhiri.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Dairi, AKP Junisar Rudianto Silalahi mengatakan, pihaknya sudah turun ke TKP untuk memintai keterangan saksi-saksi dan korban.

"Kita juga akan mengamankan kamera pengintai CCTV sebagai barang bukti," kata Junisar.

(cr16/tri bun-medan.com)

Penulis: Dohu Lase
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved