Breaking News:

Hantam Truk Mogok, Body Bus Bintang Tapanuli Hancur, Dua Orang Meninggal Dunia

Kecelakaan lalu lintas ini melibatkan truk yang sedang berhenti dengan bus KBT Bintang Tapanuli.

TRIBUN MEDAN/HO
PERSONEL Lantas Polres Tebingtinggi melarikan korban kecelakaan lalu lintas ke RS Bhayangkara. 

TRI BUN-MEDAN.com, TEBINGTINGGI - Kecelakaan lalu lintas terjadi di wilayah hukum Polres Tebingtinggi, Jumat (17/7/2020) subuh, tepat di Jalan Lintas Tebing Tinggi - Pematangsiantar Km 87-88, Lapangan Golf, Desa Penonggol Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdangbedagai.

Kanit Laka Satuan Lalulintas Polres Tebingtinggi Ipda Bambang menyampaikan, kecelakaan lalu lintas ini melibatkan truk yang sedang berhenti dengan bus KBT Bintang Tapanuli.

Semula sebelum terjadinya kecelakaan lalu lintas tersebut, mobil barang jenis tuk bermerk Mitsubishi Fuso BK 8783 LG datang dari arah Pematang Siantar hendak menuju Tebing Tinggi. Lantaran ada masalah mesin, truk tersebut menepi di bahu jalan sebelah kiri.

"Namun dari jurusan yang sama, datang bus penumpang umum KBT bernomor polisi BB 1065 BE menghantam buntut truk," ujar Ipda Bambang.

Ia menyampaikan, pengemudi bus Bintang Tapanuli diduga kurang konsentrasi pada saat berkendara, sehingga tidak memperhatikan adanya bus yang berada satu arah di depannya.

Polisi Samosir Bantu Keluarkan Jenazah Korban Lakalantas Pakai Uang Pribadi, Kapolda Beri Apresiasi

Kecelakaan lalu lintas tersebut tak dapat dihindari, yang mana body depan dari Bus berjenis L300 KBT ( Bintang Tapanuli ) rusak parah.

Kapolres Tebingtinggi AKBP James Hutagaol menyampaikan, korban meninggal dari peristiwa ini ada dua orang, yang mana satu di antaranya sopir bus penumpang Umum KBT Bintang Tapanuli sendiri bernama Rexon Bronson Situmorang.

"Iya, di Tempat Kejadian Perkara meninggal dunia satu orang, namun setelah sampai di rumah sakit, yang satunya lagi meninggal dunia," ujar Kapolres dari pesan WhatsApp, Sabtu (18/7/2020).

Terkait identitas korban satu lagi ini yang merupakan penumpang bus KBT Bintang Tapanuli, Kapolres menyarankan untuk menghubungi Kasat Lantas AKP Vivin Ayuningtyas.

Seluruh korban tengah dirawat di RS Bhayangkara Tebingtinggi.

Adapun pengemudi truk barang Mitsubishi Fuso, Sakban Lubis (40) warga kelurahan Pidoli Dolok Kec. Penyambungan Kab. Mandailing Natal tidak mengalami luka-luka.(mag/tri bun-medan.com)

Penulis: Alija Magribi
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved