Breaking News:

Pembakaran Rumah di Sergei

Darma Wijaya Tidak Ingin Kebakaran Rumah David Purba Dikemas Bermuatan Politik

Disebut David kalau pada saat kejadian dirinya sedang berada di rumahnya yang ada di Medan.

TRIBUN MEDAN/INDRA
WAKIL Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya (peci hitam) ketika berkunjung ke rumah David Purba yang sengaja diduga dibakar oleh orang tak dikenal (OTK) Selasa (21/7/2020). 

TRI BUN-MEDAN.com, SERGAI - Wakil Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya meluangkan waktu mengunjungi rumah tokoh pemekaran Kabupaten Serdang Bedagai, David Purba yang diduga sengaja dibakar oleh orang tak dikenal di Jl Kabupaten Kelurahan Simpang Tiga Pekan Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai Selasa, (21/7/2020).

Pria yang akrab disapa Wiwik itu mengaku turut berduka atas musibah yang dialami oleh David Purba dan keluarga.

Saat itu Wiwik pun banyak mendapat cerita dari David yang juga pernah menjadi mantan Calon Bupati Serdang Bedagai.

Disebut David kalau pada saat kejadian dirinya sedang berada di rumahnya yang ada di Medan. Di rumah ini dikatakannya yang ada hanya anak dan cucu-cucunya.

Viral di Medsos Pelaku Penganiayaan di Brayan Ditangkap Polisi. Korban Mengalami Luka di Wajah

"Cucu-cucu saya sekarang ini jadi trauma Pak Wabup. Tadi malam saya itu pun sebenarnya enggak bisa tidur. Ntah kenapa saat itu saya pikir. Tapi enggak lama pukul 02.20 saya pun di telpon dari sini," ucap David Purba.

Rumah dan Mobil Dibakar OTK, Eks Calon Bupati David Purba: Kalau Memang Jantan Temui Saya!

David pun sempat meyakini kalau kebakaran ini tidak ada kaitannya dengan Serdang Bedagai. Ia mengaku selain bergaul di Serdang Bedagai juga banyak bergaul di daerah lain seperti di Kota Medan.

Kepada wartawan, Wiwik meminta agar pihak kepolisian dapat mengungkap kasus ini secepatnya. Ia tidak ingin kalau masyarakat Serdang Bedagai terpecah belah dan mengait-ngaitkan hal ini dengan Pilkada Serdang Bedagai.

"Saya turut berduka atas kejadian ini. Saya sangat menyayangkan kejadian ini. Saya mengimbau agar pihak Kepolisian baik Polda maupun Mabes supaya ini diusut setuntas-tuntasnya. Kami mau masyarakat Sergai tidak terpecah belah. Kami mau secepat mungkin terungkap supaya jangan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan karena ini imbasnya bisa fitnah ataupun politik dan dimainkan dan dikemas orang. Kita tidak mau itu," kata Wiwik yang kini merupakan Calon Bupati Serdang Bedagai.

DPD PDIP Sumut Buka-bukaan Tolak Dukung Akhyar di Pilkada Medan, Ini Alasannya

Tidak lupa ia pun mengucapkan agar David Purba dan keluarga bisa bersabar atas musibah yang terjadi.

Saat periode sebelumnya David Purba pernah tercatat sebagai tim Pemenangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai, Soekirman dan Darma Wijaya. (dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved