Breaking News:

Pembubaran Gugus Tugas Covid-19 Kota Siantar Masih Menunggu Petunjuk Teknis

Pembubaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Pematangsiantar hingga kini masih menunggu petunjuk teknis dari pemerintah pusat.

TRIBUN MEDAN/ALIJA
JURU Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pematangsiantar, Daniel Siregar 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Alija Magribi

TRIBUN-MEDAN.com, PEMATANGSIANTAR - Pembubaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Pematangsiantar hingga kini masih menunggu petunjuk teknis dari pemerintah pusat.

Dikatakan oleh Juru Bicara GTPP Covid-19 Kota Pematangsiantar Daniel Siregar, Selasa (21/7/2020), siang tadi, pihaknya tengah menanti instruksi dan mekanisme dari atasan.

"Masih menunggu petunjuk dari pemerintah atasan. Gugus tetap melaksanakan fungsinya sembari menunggu juknis pembentukan satgas di daerah," ujar Daniel.

Dalam Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2020 tentang Komite Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan Pemulihan Ekonomi Nasional yang diteken Jokowi pada Senin (20/7/2020) kemarin, pembubaran GTPP di daerah tertuang dalam Pasal 1 Point b.

"Dalam Perpres 82 tahun 2020 kan begitu bunyinya, Pak," ujar Daniel seraya menunjukkan lampiran peraturan presiden tersebut.

Menilik pada Pasal 20 Perpres itu, Presiden Joko Widodo mencabut Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 7 Tahun 2020 sebagaimana telah diubah dalam Keppres Nomor 9 Tahun 2020 tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

"Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 daerah dibubarkan," demikian bunyi Pasal 20 Ayat 2 huruf b Perpres.

Kemudian instruksi presiden dilanjutkan dalam Pasal 20 Ayat 2 huruf c, yang menyatakan kewenangan Gugus Tugas akan dilanjutkan oleh Komite Kebijakan dan atau Satuan Tugas Penanganan Covid-19/Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Daerah.

(tribun-medan.com/Alija Magribi)

Penulis: Alija Magribi
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved