Breaking News:

Manuver Politik Akhyar Nasution

Akhyar Nasution Diusung Partai Demokrat dan PKS di Pilkada Medan, Ini Kata Burhanuddin Sitepu

Manuver politik Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution, jelang pendaftaran Pilkada Medan 2020, sepertinya membuahkan hasil.

Tribun Medan / doc
Akhyar Nasution 

TRIBUN MEDAN.COM, MEDAN - Manuver politik Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution, jelang pendaftaran Pilkada Medan 2020, sepertinya membuahkan hasil.

Akhyar Nasution yang kini telah resmi menjadi kader Partai Demokrat, dikabarkan sudah mendapat ‘perahu’ untuk maju di Pilkada.

Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan resmi mendukung Akhyar untuk maju kembali memperebutkan kursi orang nomor satu di Kota Medan.

Namun, secara detailnya PKS dan Demokrat belum mengumumkan sosok pendamping Akhyar Nasution untuk maju pada Pilkada Medan, Desember mendatang.

Diketahui, PKS memiliki 7 kursi di DPRD Medan, sedangkan Demokrat punya 4 kursi parlemen.

Jika dikalkulasi, koalisi dua parpol itu sudah memenuhi ambang batas minimal untuk pencalonan wali kota dan wakil wali kota Medan.

Adapun syarat minimal pencalonan pada Pilkada Medan, yakni didukung oleh parpol atau koalisi parpol dengan perolehan total 10 kursi DPRD atau 20 persen kursi parlemen. 

Ketua DPC Demokrat Medan, Burhanuddin Sitepu, menegaskan kader partai mercy akan mendukung penuh Akhyar Nasution untuk maju memenangkan Pilkada Medan, bersama dengan PKS.

"Sudah saya katakan bahwa kami bersama PKS mendukung penuh Akhyar untuk memperebutkan pimpinan kota Medan," ucapnya, melalui sambungan telepon genggam, Jumat (24/7/2020).

Menurut Burhanuddin, Akhyar Nasution, yang selama ini dikenal sebagai kader PDI Perjuangan, adalah sosok yang sangat dibutuhkan oleh warga Medan.

Halaman
12
Penulis: Satia
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved