Breaking News:

Railink Medan Kualanamu Terkini

Kereta Api Bandara Kualanamu Kembali Beroperasi, Ini Kata Sejumlah Calon Penumpang

Kereta Api Bandara Kualanamu kembali beroperasi terhitung per hari ini, Sabtu (1/8/2020).

TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Sejumlah penumpang kereta api bandara atau Railink tiba di Stasiun Kereta Api Medan, Sabtu (1/8/2020). Kereta Api Bandara atau Railink kembali beroperasi pada Sabtu (1/8) dengan sejumlah prosedur protokol kesehatan pencegahan Covid-19, untuk 10 jadwal perjalanan per hari dan tiket Rp 50 ribu selama Agustus 2020. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kereta Api Bandara Kualanamu kembali beroperasi terhitung per hari ini, Sabtu (1/8/2020).

Situasi pembukaan hari pertama tampak tidak terlalu ramai, terlebih pihak Railink menerapkan protokol kesehatan.

Lino Siburian, penumpang yang akan melakukan keberangkatan pesawat tujuan Jakarta, mengaku diberitahu anaknya bahwa stasiun dibuka kembali hari ini.

Ia menuturkan, anaknya membuka website Railink dan melihat pelayanan ternyata sudah dibuka kembali.

"Saya hampir naik Damri hari ini ke bandara tapi dibilang anak saya sudah buka, ya kita ke sini," ungkap Lino.

Senada dengan Lino, Rahmah yang juga merupakan penumpang tujuan Jakarta, mengungkapkan bahwa sebelumnya ia tidak mengetahui bahwa kereta api bandara kembali beroperasi hari ini.

Ia menuturkan bahwa sebelumnya sudah merental mobil untuk pergi ke bandara. Namun, begitu melihat ada promo tiket kereta api bandara menjadi Rp 50 ribu, ia akhirnya memilih untuk naik kereta api.

"Awalnya tidak tahu ini dibuka lagi hari ini, biasanya juga naik ini karena praktis kan. Rupanya tadi malam lihat berita dibuka lagi, ya udah akhirnya kita cancel yang rental mobil ke bandara. Kebetulan yang rental itu dari keluarga juga sih," ujarnya.

Rahmah sendiri turut merasa senang akhirnya layanan kereta api dibuka kembali. Ia juga turut memberikan apresiasi dengan kebijakan protokol yang disiplin.

"Senang sih lihatnya. Ini juga dibatasi tempat duduknya. Jadi tidak terlalu panik juga yang penting kita udah jaga keamanan pakai masker gini kan. Semoga lah kedepannya juga sudah berjalan normal lagi," pungkas Rahmah.

Masyarakat bisa mendapatkan informasi terbaru tentang KA Bandara di Website PT Railink, yaitu : www.railink.co.id atau di sosial media Railink IG: @kabandara, FB: @KABandaraRailink, Twitter: @RailinkARS.

(cr13/tribun-medan.com)

Penulis: Kartika Sari
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved