Breaking News:

Railink Medan Kualanamu Terkini

BREAKING NEWS: MULAI HARI INI Kereta Api Bandara Beroperasi Lagi, 10 Jadwal Perjalanan per Hari

Untuk tahap awal ini kereta api bandara hanya beroperasi 10 jadwal perjalanan per hari.

T RI BUN-MEDAN.com/Septrina Ayu Simanjorang
Petugas mendampingi calon penumpang yang melakukan pembelian tiket kereta api bandara, Sabtu (1/8/2020). Mulai hari ini, Railink Medan- Kualanamu beroperasi lagi 

T RI BUN-MEDAN.com,MEDAN -

Mulai hari ini, Railink Medan- Kualanamu kembali beroperasi.

Untuk tahap awal ini kereta api bandara hanya beroperasi 10 jadwal perjalanan per hari.

Rentang waktu keberangkatan masing-masing jadwal rata-rata tiga jam.  

Adapun jadwal keberangkatan Railink Medan ke Kualanamu setiap hari adalah pukul 05.00, 09.10, 12.00, 14.35, 16.30. Sementara Kualanamu ke Medan berangkat pada pukul 08.20, 11.10, 13.45, 15.40, dan 18.35.

Dari amatan T ri bun-Medan.com, Sabtu (1/8/2020) penumpang mulai berdatangan ke stasiun Railink.

Setiap calon penumpang yang akan masuk ke stasiun diukur suhu tubuhnya dan wajib mencuci tangan pada wastafel yang sudah disiapkan di bagian pintu masuk.

Sementara itu pada kesempatan berbeda Plt Direktur Utama PT Railink Mukti Jauhari dalam keterangan tertulisnya mengatakan pengoperasian kembali Kereta Api Bandara ini tetap diikuti dengan protokol pencegahan Covid-19.

Hal ini mengacu pada Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.01.07/Menkes/382/2020 tentang Protokol Kesehatan bagi masyarakat di tempat dan fasilitas umum dalam rangka pencegahan dan pengendalian corona virus disease (Covid19) dan Surat Edaran Ditjenka Kemenhub No 14 Tahun 2020 Tanggal 8 Juni 2020 tentang Pedoman dan Petunjuk Teknis Pengendalian Transportasi Perkeretaapian dalam Masa Adaptasi Kebiasaan Baru untuk Mencegah Penyebaran Covid-19.

“KA Bandara sudah mempersiapkan layanan yang lebih prima ditatanan normal yang baru seperti, penerapan protokol kesehatan bagi seluruh petugas Kereta Api Bandara, penyemprotan cairan disinfektan secara berkala, penempatan wastafel, hand sanitizer, menyediakan sabun cuci tangan di dalam toilet KA Bandara dengan tujuan untuk mengurangi potensi penyebaran virus Corona Disease (Covid-19),” tambah Mukti.

Halaman
12
Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved