Breaking News:

Tren Memancing Kian Populer Saat Pandemi, Warga Medan Berbondong Kunjungi Wisata Alam

Belakangan ini, tren memancing kian populer di kalangan masyarakat perkotaan dengan mendatangi wisata alam di pinggir kota.

TRIBUN MEDAN/KARTIKA
DOKUMENTASI warga saat memancing di Wisata Alam Mangrove Sicanang, Jalan Pulau Sicanang, Belawan, Medan. 

TRI BUN-MEDAN.com - MEDAN - Pemerintah yang sudah mulai melonggarkan aturan dengan perlahan mengizinkan tempat wisata kembali dibuka disambut antusias oleh masyarakat dengan melakukan aktivitas untuk menghilangkan stres, diantaranya memancing.

Belakangan ini, tren memancing kian populer di kalangan masyarakat perkotaan dengan mendatangi wisata alam di pinggir kota, diantaranya Wisata Alam Mangrove Sicanang, Jalan Pulau Sicanang, Belawan, Medan.

Dari amatan Tri bun Medan, tampak hampir sebagian besar pengunjung datang berwisata bersama keluarga ke Mangrove Sicanang untuk memancing ataupun menikmati suasana tenang.

Diantaranya ada Tirto, warga Kecamatan Medan Timur ini datang bersama keluarga untuk rekreasi mencari suasana baru setelah harus berdiam diri di rumah beberapa waktu lalu.

Hilangkan Jenuh, Taman Buaya Asam Kumbang Jadi Pilihan Liburan Wisatawan Lokal

"Ini datang sama keluarga. Kalau saya ini milih mancing. Disini tempatnya enak, tenang juga jadi cocok buat kita datang hilangkan jenuh. Kemarin-kemarin di rumah aja, ini kan enak memancing suasananya juga sejuk, rindang karena pohon mangrove. Daripada ke mal-mal sana juga susah kita ramai orang," ungkap Tirto kepada Tribun Medan, Minggu (9/8/2020).

Tirto sendiri mengakui bahwa hobi memancing ini ditekuninya dua minggu belakangan untuk tidak terlalu stres memikirkan wabah corona yang kian meningkat.

"Sudah mulai mancing ini baru aja dua minggu lalu. Sebelumnya sudah ke kolam-kolam pancing. Nah ini dapat info ada wisata alam yang bisa mancing, ya sudah saya ajak keluarga datang kesini," ujarnya.

Senada dengan Tirto, ada Heri, pengunjung asal Titi Papan yang juga memiliki hobi memancing. Ia mengungkapkan bahwa ini baru pertama kali ia memancing di Mangrove Sicanang.

Tiga Bulan Libur Kompetisi, Pemain PSMS Medan Ini Jadi Keranjingan Memancing

"Ini baru pertama kali dan tahunya ini dari teman yang sudah pernah kemari jadi kita coba karena kita hobi mencari sensasi strike ya kita coba kemari," ungkap Heri.

Kesan pertama datang ke sini ia mengungkapkan bahwa tempat ini cukup baik dengan harga terjangkau.

"Tempatnya cukup baik dan murah. Selain itu tidak jauh dari tempat domisili kita. Untuk ragu datang ke tempat wisata saat ini Insha Allah tidak ya," pungkas Heri.

Para pengunjung dapat menikmati kegiatan memancing dengan merogoh kocek sebesar Rp 25 ribu dan tambahan Rp 5 ribu untuk umpan pancing.

Afiful Huda Ketagihan Memancing, Kini Punya Banyak Waktu Salurkan Hobi

Ketua Kelompok Sadar Wisata, Rusmiono. Selaku ketua pengelola wisata ini, Ia mengungkapkan bahwa tingkat warga memancing cukup meningkat terlebih setelah wisata dibuka kembali.

"Untuk warga memancing cukup tinggi juga setelah dibuka kembali. Mungkin mereka ini juga bosan di rumah, kalau memancing kan menghilangkan beban stres juga.

Belakangan memang banyak warga yang kesini untuk memancing apalagi kalau Sabtu dan Minggu, penuh pondok untuk warga yang ingin memancing," pungkas Rusmiono.(cr13/tribun-medan.com)

Penulis: Kartika Sari
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved