Breaking News:

Diumumkan Besok, TERUNGKAP PDIP Usung Bobby Nasution-Aulia Rahman di Pilkada Medan

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan mengumumkan Bobby Nasution Calon Wali Kota Medan, Selasa (11/8/2020) besok.

TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution dipakaikan kemeja merah oleh Ketua PDIP Sumut, Japorman Saragih dan Sekretaris PDIP Sumut, Soetarto (kiri), di Kantor DPD PDI Perjuangan Sumut, Medan, Kamis (12/3/2020). Kedatangan Bobby tersebut untuk mendaftar menjadi kader Partai Demokrasi Indonesia Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai syarat untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota Medan pada Pilkada tahun 2020. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Liska Rahayu

TRIBUN-MEDAN.Com, MEDAN - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan mengumumkan Bobby Nasution sebagai Calon Wali Kota Medan, Selasa (11/8/2020) besok.

Sementara sosok pasangan Bobby sebagai calon Wakil Wali Kota Medan adalah politisi Partai Gerindra, Aulia Rahman.

"Medan besar kemungkinan akan direkomendasikan kepada Bobby Nastuion dan Aulia Rahman," kata Wakil Ketua DPD PDIP Sumatera Utara (Sumut) Aswan Jaya, Senin (10/8/2020).

Namun demikian, Aswan meminta seluruh pihak untuk menunggu pengumuman resmi dari DPP PDIP yang dilaksanakan secara virtual pada Selasa besok.

"Tapi kita tunggu saja rekomendasi resmi dari DPP Partai nama siapa yang besok diumumkan," ucapnya.

Rencanya, DPP PDIP akan mengumumkan sebanyak 13 calon kepada daerah yang diusung partai berlambang banteng tersebut.

Usai diumumkan, seluruh calon akan menerima surat rekomendasi.

"Tiga daerah yakni Medan, Binjai, dan Asahan akan menerima rekomendasi di DPD PDIP Sumut. sementara 10 lainnya akan diserahkan di DPC masing-masing," ucapnya.

Namun, sejumlah pengurus PDIP di tingkat DPC Medan berharap Robby Barus diusung partai banteng tersebut menjadi calon wakil wali kota mendampingi Bobby Nasution.

Halaman
1234
Penulis: Liska Rahayu
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved