Breaking News:

Kampus 2 Unika Santo Thomas Medan Diresmikan, Jadi Tempat Kuliah Kelas Karyawan dan Eksekutif

Mulai tahun ini, Unika Santo Thomas membuka kelas khusus karyawan dan eksekutif dengan menawarkan lima program studi strata 1.

Penulis: Kartika Sari | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
TRIBUN MEDAN/KARTIKA
FOTO bersama jajaran Unika Medan saat melangsungkan peresmian Kampus 2 Unika di Catholic Centre Medan, Sabtu (12/9/2020). 

Tri bun-Medan.com, Medan - Universitas Katolik (Unika) Medan membuat terobosan di tengah pandemi dengan meresmikan Gedung Kampus II di Catholic Center, Jalan Mataram No. 21, Petisah Hulu, Medan, Sabtu (12/9/2020).

Sebelumnya, gedung Catholic Centre digunakan sebagai tempat acara besar dan kegiatan latihan atau keagamaan yang kini dimanfaatkan menjadi gedung perkuliahan.

Mulai tahun ini, Unika Santo Thomas  membuka kelas khusus karyawan dan eksekutif dengan menawarkan lima program studi strata 1 untuk jurusan Akuntansi, Manajemen, Ilmu hukum, Pendidikan Bahasa Inggris, dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar.

Selain Rektor Unika Santo Thomas, Sihol Situngkir, peresmikan ini dihadiri oleh Uskup kota Medan, Mgr Kornelius Sipayung yang turut memberikan apresiasi terhadap terobosan dari Sihol.

Walau baru diresmikan, Sihol menuturkan sudah ada 10 mahasiswa yang sudah mendaftar. Dikatakannya, pembukaan kelas karyawan dan eksekutif ini dilakukan sebagai investasi memajukan Unika. 

Sihol menuturkan bahwa untuk para pendaftar mahasiswa baru di Unika akan diberi keringanan berupa diskon.

Hadiri Pelantikan Rektor, Akhyar Berharap Unika Santo Thomas Medan Makin Maju

"Gerak langkah dari rektor ini adalah langkah investasi, kami siap bagi mahasiswa yang akan masuk ke Unika ini. Untuk pendaftaran kami menawarkan uang kuliah yang murah juga. Kami juga memberikan diskon kepada 20 pendaftar pertama dengan besaran diskon Rp 1 juta dan Rp 500 ribu," ungkap Sihol.

Tidak hanya diskon yang diberikan, Sihol mengatakan, para mahasiswa dan dosen akan mendapat jaminan asuransi kecelakaan karena sudah melakukan kerjasama dengan pihak asuransi.

"Seluruh pendaftar di Unika Santo Thomas kami jamin dengan adanya asuransi kecelakaan. Kami sudah menandatangani kerjasama dengan asuransi kecelakaan lewat PT. Bhayangkara," ujarnya.

Berkaitan dengan masa pandemi saat ini, gedung Catholic Centre yang perdana akan digunakan sebagai bangunan pendidikan ini akan dipasangWiFI sesuai standar agar memaksimalkan pembelajaran secara daring seperti Zoom.

"Kami menstandarkan prasarana yang ada di lantai empat ini. Kami harus menyamai kompetitor kami di Medan. Oleh karena itu, kita akan mencoba membangun fasilitas WiFIi agar aplikasi seperti Zoom, Google Classroom yang memudahkan para dosen melakukan perkuliahan secara efektif," tutur Sihol.

Pastor Hugolinus Malau Ajak Umat Katolik Ikuti Anjuran Pemerintah dan Gereja Terkait Covid-19

Dikatakan Sihol, setelah meresmikan gedung ini,  masih banyak tugas yang harus dikerjakan untuk menanamkan niat membangkitkan Unika santo Thomas Medan. 

"Tugas saya masih banyak. Tidak gampang membangun niat seperti ini. Kalau kita ingin membangun Unika ini marilah berinvestasi, bukan memperhitungkan biaya. Oleh karena itu, hal ini terjadi dengan jaringan yang saya bangun, banyak yang memberi bantuan tapi masih saya tolak sekarang," kata Sihol.

Sejumlah mahasiswa yang ditemui Tribun juga menyambut baik hadirnya kampus 2 Unika Santo Thomas di Catholic Centre. 

"Biasanya kalau ada kegiatan keagamaan gedung ini dipakai untuk acara. Senanglah ada kampus 2.  Jadi gedung ini berfungsi maksimal sekali. Awalnya kami pikir waktu rektor dilantik, tidak akan secepat ini. Jadi kami excited ya dengan kinerja rektor baru yang signifikan," ucap Lein, mahasiswa Fakultas Hukum.(cr13/tri bun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved