Breaking News:

Nomor Urut Paslon Pilkada di Sumut

Ditetapkan Nomor Urut 1 di Pilkada Binjai, Ustaz Usman Jakfar: Ingat Satu Ingat BSM

Usman Jakfar hadir dengan balutan sorban di pundaknya bersama pasangannya Rahmat Sori Alam Harahap.

TRIBUN MEDAN/DEDY KURNIAWAN
PASANGAN calon Wali Kota Binjai Nomor Urut, Rahmat-Usman tunjukan nomor hasil undian pada Pleno Terbuka yang digelar KPUD Binjai di Pendopo Umar Baki, Kamis (24/9/2020). 

TRI BUN-MEDAN.com, BINJAI - Sosok Ustaz Usman Jakfar terlihat semringah usai ditetapkan sebagai pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai nomor urut 1.

Penetapan resmi ini hasil Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon yang digelar KPUD di Pendopo Umar Baki, Kamis (24/9/2020).

Usman Jakfar hadir dengan balutan sorban di pundaknya bersama pasangannya Rahmat Sori Alam Harahap.

Bagi pasangan yang diusung Partai Gerindra dan PKS ini, nomor urut satu punya makna sebagai pesan bersatunya masyarakat Kota Binjai.

Daftar Pilkada Binjai, Pasangan Rahmat Sori Alam-Usman Jakfar Diminta Pulang oleh KPU

"Kita mendapatkan nomor urut satu ini sebagai pesan kepada masyarakat Binjai, mari kita bersatu membangun Binjai yang sejahtera dan madani, Insyaallah. Tanpa persatuan mustahil kita menciptakan demikian. Oleh sebab itu mari lah pemerintah, masyarakat, para alim ulama, tokoh masyarakat, ekonom semuanya harus bersatu membangun kota Binjai. Ingat satu ingat BSM yaitu Binjai Sejahtera dan Madani," katanya.

Usai Pengundian Nomor Urut, tim Rahmat-Usman (Rahman) menggelar syukuran dengan mengundang anak yatim di posko pemenangan di Kelurahan Satria.

Terlihat acara dipersiapkan untuk digelar secara sederhana.

Usman Jakfar yang dikenal sosok religius, menyampaikan agar Pilkada Binjai tetap damai dan mengedepankan etika politik.

Baginya, siapa pun yang menang adalah yang terbaik pilihan masyarakat Kota Binjai.

KPU Binjai Larang Bapaslon Himpun Massa saat Pengambilan Nomor Urut

"Walaupun kita saling berkompetisi di Pilkada Binjai, namun kita tetap saling menghargai dan menghormati. Semoga terpilih pemimpin terbaik untuk Kota Binjai. Dukungan terus mengalir seiring dengan harapan kepada pasangan Rahman, semoga istiqomah dengan seluruh janji-janjinya untuk memberikan khidmat terbaik buat masyarakat Kota Binjai," pungkasnya

Sekretaris Partai Gerindra Binjai, Anugerah Putra saat diwawancarai Tri bun Medan mengatakan, pihaknya sejak awal berharap dan berdoa mendapat nomor urut 1.

Dikatakannya, nomor urut 1 bermakna doa agar menjadi yang nomor satu memperoleh amanah dan suara warga Binjai.

"Kami tim internal terus konsolidasi menjelang Pilkada Binjai untuk memenangkan pasangan Rahmat-Usman. Kami berharap dapat nomor urut 1 pada tahapan cabut nomor paslon. Satu artinya yang memang dan paling dipercaya masyarakat Binjai," katanya.

KPU Umumkan Tiga Paslon Pilkada Binjai 2020, Amir Hamzah Masih Terganjal Status ASN

Ketua Tim Pemenangan Rahman-Usman (Rahman), H Ajie Karim menyampaikan telah melakukan rapat di kantor pemenangan Jalan Eka Parsi Kelurahan Satria Kecamatan Binjai Kota. Agenda dalam pertemuan dilaksanakan dengan mengumpulkan Anggota DPRD Binjai Fraksi Partai Gerindra.

"Kami juga mohon doa agar pasangan Rahman mendapat dukungan dari masyarakat binjai dalam pelaksanan Pilkada Wali Kota Binjai 2021-2024 yang akan dilaksanakan 9 Desember 2020," katanya. (dyk/tri bun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved