Breaking News:

Babak Baru Pilkada di Sumut

Sebagai Istri Petahana Dua Periode, Lisa Dinilai Lawan Kuat Tim Rahman di Pilkada Binjai

Kekuatan Lisa Andriani Lubis dianggap lawan kuat, karena punya potensi berstatus istri petahana Wali Kota Binjai, HM Idaham dua periode.

TRIBUN MEDAN/HO
TIGA pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai yang maju di Pilkada Binjai 2020. 

TRI BUN-MEDAN.com, BINJAI - Lisa Andriani Lubis yang berpasangan dengan Sapta Bangun menjadi lawan kuat Tim Rahmat Sori Alam-Usman Jakfar (Rahman).

Hal ini disampaikan Ketua DPC Gerindra Binjai, Agus Supriantono ketika dimintai pandangan politiknya pada kontestasi perta demokrasi pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai tahun 2020, Senin (28/9/2020).

Agus Supriantono yang karib disapa Tono menyebut kekuatan Lisa Andriani Lubis dianggap lawan kuat, karena punya potensi berstatus istri petahana Wali Kota Binjai, HM Idaham dua periode.

Lisa Andriani Lubis sebagai Ketua PKK Kota Binjai dua periode dianggap lebih populer dan punya lebih banyak kesempatan berinteraksi dengan masyarakat Kota Binjai.

"Dalam politik semuanya lawan punya kekuatan dan peluang kesempatan masing-masing. Dari fasilitas pasti Lisa sebagai incumben lebih unggul dan berpeluang, dan kesempatan momen itu (Ibu PKK) lebih cenderung masyarakat untuk kenal beliau (Lisa)," kata Agus Supriantono.

Dapat Nomor Urut 2, Lisa Lubis Maknai Sebagai Cerdas dan Mandiri

Lanjut Agus mengatakan, hingga sejauh ini Tim Rahman solid dengan Partai Gerindra-PKS yang punya basis partai di lima kecamatan Kota Binjai.

Katanya, sesuai dengan aturan partai sendiri mengutus dirinya penanggungjawab partai untuk bergerak maksimal meraih simpati masyarakat.

"Saya juga di tim pemenangan ada Ketua Pak Ajie Karim dan PKS. Kami dari partai terus mengenalkan sosok Rahmat Sori Alam sebagai pendiri Gerindra. Semua punya kesempatan dan peluang, rezeki pertemuan yang punya Yang Kuasa. Tinggal kita lagi berjuang dan berusaha insyaallah ada kesempatan itu," ujarnya.

Diketahui kontestasi Pilkada Binjai diikuti tiga pasangan calon. Ketiganya adalah Tim Rahman dengan nomor urut 1 diusung Partai Gerindra-PKS, Lisa-Sapta nomor urut 2 diusung PDI-Perjuangan, PAN, NasDem, Hanura dan partai Gelora sebagai pendukung, lalu pasangan nomor urut 3 Juliadi-Amir Hamzah.

SWAB TERBARU Balon Wali Kota Lisa Lubis Negatif Covid-19, Siap Bertarung di Pilkada Binjai

Sekjen Gerindra Binjai, Anugerah Putra mengatakan Rahmat Sori Alam saat ini sedang berkegiatan ke Jakarta untuk persiapan Pilkada Binjai 2020. Katanya, Gerindra dan PKS punya potensi sebagai kombinasi nasionalis dan religius yang diwakili Ustaz Usman Jakfar dari kalangan ulama.

Halaman
12
Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved