Breaking News:

23 Hari Jelang Pilkada di Sumut

Muncul Lagi Komunitas Pendukung Kolom Kosong Pilkada Siantar, Resikko Klaim Relawan Sudah 500 Orang

Muncul komunitas baru pendukung kolom kosong di Pilkada Siantar 2020, yakni Relawan Silaturahmi Kolom Kosong (Resikkko)

TRIBUN MEDAN / HO
Relawan Silaturrahmi Kolom Kosong (Resikko) membentangkan spanduk saat deklarasi di Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, Kota Siantar, Jumat (13/11/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Alija Magribi

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Selain Koalisi Relawan Masyarakat Kolom Kosong (Kawan Mas Koko) yang resmi menyatakan diri sebagai sekelompok masyarakat pendukung kolom kosong, muncul komunitas baru dengan tujuan yang sama.

Adalah Resikko yang didirikan Jumat (13/11/2020) lalu.

Resikkko merupakan akronim dari Relawan Silaturahmi Kolom Kosong dengan semangat yang sama, memenangkan Kolom Kosong di Pilkada Siantar yang akan digelar pada 9 Desember 2020.

Resikko dideklarasikan di Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, Kota Siantar oleh sejumlah tokoh yang ada di Kota Siantar.

Mereka pun kompak hadir dan membentangkan spanduk ajakan memilih kotak kosong dan cara memilih (mencoblos) kolom kosong.

Ketua Resikko, Faidil Siregar pada Senin (16/11/2020) siang, mengatakan mereka akan menyosialisasikan kolom kosong kepada pemilih (masyarakat) Kota Siantar.

Tujuannya, pemilih mengetahui bahwa kolom kosong ada sebagai pilihan yang sah.

"Ini bagian dari demokrasi. Jadi deklarasi ini, agar masyarakat tahu dan mendengar ada pilihan lain. Kan memilih kotak kosong secara konstitusi sah-sah saja," katanya.

Faidil Siregar menaruh rasa optimis, kolom kosong dapat memenangkan kontestasi Pilkada Siantar. Sebab sejumlah tokoh masyarakat, ia klaim sudah bergabung dengan mereka

Halaman
12
Penulis: Alija Magribi
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved