Breaking News:

Guru Honorer Segera Terima BLT Sebesar Rp 1,8 Juta, Ini Penjelasan Disdik Medan

Kemdikbud telah meluncurkan program subsidi BLT untuk para guru honorer yang akan segera dicairkan pada November hingga Desember mendatang.

kolase kompas.com
LOGIN info.gtk.kemdikbud.go.id Guru Honorer Dapat BLT Rp 1,8 juta 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kemdikbud telah meluncurkan program subsidi BLT untuk para guru honorer yang akan segera dicairkan pada November hingga Desember mendatang.

Saat dikonfirmasi terkait hal tersebut, Kasi Kelembagaan Dinas Pendidikan kota Medan, Mulyadi membenarkan hal tersebut namun belum dapat memberikan data valid jumlah guru honorer yang akan menerima bantuan.

"Untuk besaran jumlah guru honorer kita belum bisa memastikan totalnya karena inikan dari kementrian langsung. Segera kita akan informasikan data valid penerimanya," ungkap Mulyadi kepada Tribun-Medan.com, Rabu (18/11/2020).

Terkait bantuan BSU untuk guru honorer ini, ia menuturkan bahwa syarat penerima bantuan ini bukan ditujukan kepada guru honorer yang telah mendapat bantuan Prakerja.

"Ini bukan untuk penerima bantuan yang lain seperti Prakerja. Untuk syarat-syarat lain yang membatalkan bantuan ini kita tunggu juknis lengkap dari pusat," ujarnya.

Bagi para guru honorer dapat langsung mengecek langsung di https://info.gtk.kemdikbud.go.id untuk mengetahui status penerimaan subsidi BLT untuk guru honorer.

Selain itu, Kemdikbud juga tidak memberikan bantuan BSU kepada guru yang memiliki gaji di atas Rp 5 juta rupiah.

Adapun anggaran sebesar Rp 3,6 triliun ini akan diberikan kepada 2.034.732 Pendidik dan Tenaga Pendidikan yang berstatus non-PNS, di antaranya guru, dosen, guru yang diberi tugas sebagai kepala sekolah, pendidik PAUD, pendidik kesetaraan, tenaga perpustakaan, tenaga laboratorium, dan tenaga administrasi.

(cr13/tribun-medan.com)

Penulis: Kartika Sari
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved