Breaking News:

Kecamatan Medan Helvetia Terus Sosialisasikan Protokol Kesehatan dan Perwal No 27/2020

Kecamatan Medan Helvetia memberikan sembako dan alat semprot dan disinfektan kepada masyarakat terdampak Covid-19.

DOK. Humas Pemkot Medan
Sosialisasi Peraturan Wali Kota (Perwal) No. 27/2020 tentang Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Kecamatan Medan Helvetia juga melakukan pendataan bagi warga yang positif Covid-19 di Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Gedung TP PKK, Jalan Rotan, Selasa (17/11/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com – Camat Medan Helvetia Andy Mario Siregar mengatakan, pihaknya telah melakukan berbagai upaya dalam rangka menekan kasus Covid-19.

Selama ini, Kecamatan Medan Helvetia telah berusaha menyosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat bersama Kepolisian Sektor Kota Medan Helvetia dan Komando Rayon Militer setempat,

Selain itu, pihak kecamatan juga rutin melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah kecamatan, terutama di kawasan dengan warga yang terpapar virus corona.

“Di samping itu, kami juga rutin melaksanakan razia masker bagi warga yang tidak menggunakan masker,” katanya di Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19, di Gedung TP PKK, Jalan Rotan, Selasa (17/11/2020).

Dalam razia tersebut, lanjut Andy, pihaknya membagikan pula sejumlah masker agar masyarakat selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

Kemudian, imbuh Andy, yang bertindak sebagai narasumber dalam Sosialisasi Peraturan Wali Kota (Perwal) Nomor 27 Tahun 2020 tentang Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Kecamatan Medan Helvetia juga melakukan pendataan bagi warga yang positif Covid-19.

Berdasarkan hasil pendataan yang dilakukan, warga yang positif memiliki Kartu Keluarga/Kartu Tanda Penduduk Medan Helvetia tetapi tidak tinggal di Medan Helvetia.

Andy menegaskan, bagi warga yang sudah positif Covid-19 dan menjalani perawatan di rumah sakit, tidak diperkenankan menjalani isolasi mandiri atas permintaan sendiri.

“Kehadiran warga yang bersangkutan sangat berbahaya bagi warga sekitarnya, sebab belum sembuh dari Covid-19 sehingga sangat rentan menularkan kepada warga lainnya. Ini hasil kesepakatan yang telah kita buat bersama,” ungkapnya.

Di sisi lain, terang Andy, jajarannya juga telah membagikan bantuan kepada warga yang terdampak Covid-19 berupa sembako. Selain itu juga membagikan alat semprot, cairan disinfektan serta hand sanitizer.

Halaman
123
Penulis: Inang Jalaludin Shofihara
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved