Breaking News:

15 Hari Jelang Pilkada di Sumut

Jelang Pemungutan Suara, KPUD Karo Telah Terima 90 Persen Pasokan Logistik

Menjelang proses pemungutan suara, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Karo telah menerima beberapa jenis pasokan logistik.

Nasrul / Tribun Medan
Ketua KPUD Karo Gemar Tarigan ST, saat ditemui di Kantor KPUD Karo, Jalan Selamat Ketaren, Kabanjahe. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Muhammad Nasrul

TRIBUN-MEDAN.com, KABANJAHE - Menjelang proses pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 9 Desember mendatang, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Karo telah menerima beberapa jenis pasokan logistik.

Nantinya, pasokan logistik ini akan digunakan di untuk keperluan yang ditempatkan di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Menurut informasi dari Ketua KPUD Karo Gemar Tarigan ST, hingga saat ini pihaknya telah menerima kurang lebih 90 persen dari kelengkapan logistik.

Dirinya menjelaskan adapun logistik yang sudah tiba ini, terdiri dari berbagai item mulai dari surat suara, kotak suara, bilik, dan beberapa perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas di TPS.

"Secara umum kalau bisa saya simpulkan, 90 persen persiapan logistik kita sudah masuk. Mulai dari perlengkapan pencoblosan, hingga perlengkapan untuk petugas di TPS," ujar Gemar, saat ditemui di Kantor KPUD Karo, Jalan Selamat Ketaren, Kabanjahe, Selasa (24/11/2020).

Gemar menjelaskan, untuk APD sendiri setiap KPU itu diberikan sebanyak 11 jenis. Dari seluruh jenis ini, dirinya mengatakan pihaknya sudah menerima sebanyak tujuh item dan tinggal menunggu empat jenis lainnya.

"Kalau APD ada 11, dan kita sudah menerima tujuh. Empat lagi yang belum datang itu seperti baju hazmat, masker untuk petugas, sarung tangan lateks, dan alat pengukur suhu tubuh," ucapnya.

Gemar menjelaskan, selain APD pihaknya juga sedang menunggu beberapa jenis kebutuhan yang nantinya menjadi perlengkapan pada saat proses pemungutan suara hingga ke proses penghitungan. Adapun logistik berupa dokumen tersebut, ialah beberapa formulir-formulir dan sebagainya.

"Kemungkinan dalam waktu deket ini logistik yang tinggal beberapa item lagi sudah tiba," katanya.

Gemar juga menjelaskan, saat ini pihaknya sedang dalam proses pelipatan surat suara. Dirinya menyebutkan, proses pelipatan surat suara sebanyak 286.959 lembar ini direncanakan akan selesai pada Kamis mendatang.

(cr4/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved