Breaking News:

Disdik Karo Mulai Persiapan Rencana Belajar Tatap Muka

Walaupun belum ada pemberitahuan secara resmi, Kadisdik Karo mengatakan pihaknya sudah mulai melakukan sejumlah persiapan.

TRIBUN MEDAN/M NASRUL
KEPALA Dinas Pendidikan Kabupaten Karo, Eddi Surianta Surbakti. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Muhammad Nasrul

TRIBUN-MEDAN.com, KABANJAHE - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dikabarkan berencana akan kembali membuka sistem pembelajaran tatap muka.

Berdasarkan informasi yang didapat, proses pembelajaran tatap muka ini akan mulai dilakukan pada awal tahun depan atau pada semester genap.

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Karo Dr Eddi Surianta Surbakti, mengungkapkan jika pihaknya sudah mengetahui hal ini.

Namun begitu, dirinya mengatakan pihaknya belum menerima secara langsung surat resmi dari kementerian perihal kapan waktu pasti memulai pembelajaran tatap muka di masa pandemi ini.

"Oh iya kita sudah mengetahui informasi ini, tapi memang belum ada resminya. Cuma, walaupun begitu ya kita tetap akan mengikuti rencana ini," ujar Eddi, saat ditemui di Kantor Disdik Karo, Jalan Veteran, Kabanjahe, Rabu (25/11/2020).

Walaupun belum ada pemberitahuan secara resmi, Eddi mengatakan pihaknya sudah mulai melakukan sejumlah persiapan.

Adapun persiapan yang mulai dilakukan ialah memberikan arahan kepada semua kepala sekolah di jajarannya untuk bersiap untuk menyambut rencana ini.

Pria berkacamata ini mengatakan, pihaknya sudah meminta kepada semua Kepala Bidang (Kabid) untuk menyampaikan surat kepada seluruh sekolah mengenai langkah untuk mempersiapkan hal ini.

Ia menyebutkan, nantinya pihaknya juga akan menggelar rapat kepada seluruh kepala sekolah secara bertahap untuk membahas apa saja yang perlu untuk dipersiapkan.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved