Breaking News:

Hari Guru di Sumut

Kado Indah Hari Guru, Pengajar di SMK Multi Karya Medan Ini Raih Juara 1 Power Point Edukasi Terbaik

Peringatan Hari Guru rutin dilaksanakan tiap sekolah dengan beragam kegiatan menarik seperti perlombaan ataupun penghargaan pada guru berprestasi

Penulis: Kartika Sari | Editor: Juang Naibaho
TRIBUN MEDAN / HO
Lestari Sormin saat meraih penghargaan Juara 1 Power Point Edukasi dalam perayaan Hari Guru, Rabu (25/11/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Peringatan Hari Guru rutin dilaksanakan tiap sekolah dengan beragam kegiatan menarik seperti perlombaan ataupun pemberian penghargaan kepada guru berprestasi.

Apresiasi guru berprestasi juga turut dilaksanakan SMK Multi Karya, Jalan STM, No 10, Kecamatan Medan Amplas, dengan mengadakan perlombaan yang diikuti oleh seluruh guru.

Adapun lomba yang digelar, di antaranya Video Tiktok Edukasi, Video Edukasi, dan Power Point Edukasi.

Lestari Sormin, Guru Ekonomi SMK Multi Karya turut berhasil meraih juara 1 dalam kategori Power Point Edukasi dengan hadiah berupa uang tunai dan piagam.

Sormin sendiri turut merasa senang dan penghargaan ini membuatnya semakin termotivasi untuk terus membuat inovasi agar menarik perhatian siswa dalam mengikuti pelajaran.

"Salah satu perayaan di SMK Multi Karya ini buat perlombaan hari guru bagaimana caranya kita buat sesuatu yang menarik bagi siswa-siswi. Alhamdulillah saya juara 1 untuk power point edukasi ini. Jadi, memang disini tampak guru semakin tertantang membuat materi dan bahan ajar dari tahun sebelumnya," ungkap Sormin, Rabu (25/11/2020).

Untuk materi power point edukasi ini, Sormin mengusung ide mengenai edukasi Covid. Ia menjelaskan terkait perpaduan animasi dan permainan warna yang cocok.

"Kita buat semenarik mungkin dari paduan animasi dan warna. Waktunya tidak terlalu panjang tapi Alhamdulillah bisa menang. Untuk idenya sendiri dibuat satu hari dan eksekusinya juga satu hari. Nah yang milih dari setiap jurusan dan manajemen sekolah," ujarnya.

Terkait dengan memaknai hari guru di tengah pandemi saat ini, Sormin berharap agar ke depannya, para siswa dapat semakin semangat belajar dengan adanya metode-metode inovasi media pembelajaran.

"Jadi adanya award ini bagi kita para guru untuk mempersembahkan power point dan video bahan ajar yang menarik agar siswa tidak kekurangan motivasi walau dalam kondisi Pembelajaran Jarak Jauh. Semoga guru semakin bisa ditiru dan siswa tidak lelah menjadi seorang pembelajar," pungkas Sormin.

(cr13/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved