Breaking News:

KPN Pemkot Medan Optimis Dapat Tingkatkan Platform Maksimal Pinjaman Jadi Rp 75 Juta

“Dari pinjaman yang awalnya sebesar 50 juta akan ditingkatkan menjadi 75 juta," ujar Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Medan Edliaty.

Dok. Humas Pemkot Medan
Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Medan Edliaty mewakili pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Medan Arief Sudarto Trinugroho saat memimpin Rapat Anggota Tahunan (RAT) KPN Pemkot Medan yang digelar secara virtual melalui aplikasi rapat online di Command Center Kantor Wali Kota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis Nomor 2 Medan, Rabu (25/11/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com – Kepala Dinas Koperasi dan usaha mikro kecil menengah (UMKM) Kota Medan Edliaty mengatakan, Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Pemerintah Kota (Pemkot) Medan optimis dapat meningkatkan platform maksimal pinjaman.

“Dari pinjaman yang awalnya sebesar Rp 50 juta akan ditingkatkan menjadi Rp 75 juta pada tahun buku selanjutnya,” kata Edliaty seperti dalam keterangan tertulis yang Tribun Medan terima, Kamis (26/11/2020).

Optimisme Edliaty itu karena pada tahun buku 2019 KPN memperoleh sisa hasil usaha (SHU) kurang lebih sebesar Rp 3,9 miliar dengan total keseluruhan modal koperasi sebesar Rp 42 miliar lebih.

Pernyataan itu ia disampaikan mewakili pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Medan Arief Sudarto Trinugroho pada Rapat Anggota Tahunan (RAT) KPN Pemkot Medan yang digelar secara virtual melalui aplikasi rapat online di Command Center Kantor Wali Kota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis Nomor 2 Medan, Rabu (25/11/2020). 

Terkait kegiatan RAT, Edliaty mengatakan, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya rapat digelar secara tatap muka, tahun ini rapat diselenggarakan secara virtual.

Hal ini karena selama masa pandemi Covid-19 mewajibkan semua pihak untuk menjaga jarak.

Lebih lanjut Edliaty menyampaikan, RAT merupakan forum tertinggi dan memiliki kedudukan yang sangat strategis bagi eksistensi sebuah koperasi.

“Ini karena dalam RAT segala bentuk pertanggungjawaban pengurus dan pengawas koperasi atas pelaksanaan tugas program dan kegiatan tahun sebelumnya diutarakan,” jelasnya.

Dengan begitu, lanjut Edliaty, para anggota akan mendapat informasi sekaligus teredukasi.

"RAT juga menjadi forum evaluasi terhadap kinerja pengurus dan pengawas koperasi dalam melaksanakan program kerja sesuai dengan yang diamanatkan pada rapat tahun sebelumnya,” ucapnya.

Halaman
1234
Penulis: Dwi Nur Hayati
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved