Breaking News:

Peringati Hari Guru, Pjs Wali Kota Medan Ajak Guru Tingkatkan Kemampuan Teknologi

Pjs Wali Kota Medan mengajak para guru kembangkan kemampuan di bidang teknbologi karena di era industri 4.0 guru dituntut untuk kreatif dalam mengajar

Dok. Humas Pemkot Medan
Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) Kota Medan Tahun 2020 di Madani Hotel Medan, Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Kota Matsum III, Kecamatan Medan Kota, Kamis (26/11/2020) 

TRIBUN-MEDAN.com - Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Medan Arief Sudarto Trinugroho mengajak para guru untuk terus meningkatkan kemampuannya dalam dunia teknologi. Pasalnya karena kian hari teknologi terus menerus berkembang.

Menurut Arief, kehadiran teknologi untuk menguatkan peran guru adalah sebuah keniscayaan, terlebih pada era industri 4.0 guru dituntut untuk lebih kreatif dalam proses belajar mengajar.

Ajakan ini disampaikan Arief saat menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) Kota Medan Tahun 2020 di Madani Hotel Medan, Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Kota Matsum III, Kecamatan Medan Kota, Kamis (26/11/2020).

“Teknologi punya 2 sisi negatif dan positif, jangan ketinggalan gunakan sisi positifnya untuk ajang mendidik siswa,” tambah Arief seperti dalam keterangan tertulisnya.

Ia menyatakan profesi guru adalah sangat membanggakan karena di pundah mereka  tersandar tanggung jawab yang sangat besar.

"Ini karena para guru berupaya mengantarkan peserta didik ke arah tujuan pendidikan yang telah dipersiapkan secara seksama dalam aspek kognitif, afektif maupun psikomotorik," kata Arief.

Pada kesempatan itu, Arief juga mengucapkan selamat karena Sumatera Utara (Sumut) meraih juara umum dalam ajang Gurulympics se-Indonesia dengan meraih 72 emas. Dari jumlah itu sebanyak 68 emas disumbangkan dari Kota Medan

Sebelumnya, Ketua PGRI Kota Medan Sriyanta mengatakan, sebelum perayaan HUT PGRI dan HGN Kota Medan Tahun 2020, PGRI Kota Medan telah melaksanakan berbagai perlombaan.

Adapun perlombaan yang dimaksud Sriyanta, yaitu lomba video kreatifitas dan pembelajaran secara daring, dan lomba video vokal solo.

"Kami juga memberikan penghargaan kepada guru yang telah memiliki masa kerja lebih dari 25 tahun," imbuhnya,

Selain itu, sambung Sriyanta, PGRI Kota Medan juga memberikan penghargaan kepada guru yang mewakili Sumatera Utara untuk mengikuti lomba Gurulympics PGRI 2020 se-Indonesia .

“Kami PGRI Kota Medan siap untuk mendampingi atau ikut bekerja sama bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Medan dalam meningkatkan pendidikan di Kota Medan terkhusus pada Dinas Pendidikan Kota Medan,” kata Sriyanta.

Penulis: Maria Arimbi Haryas Prabawanti
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved