Breaking News:

Peringati Hari Jadi ke-75 Tahun, Korps Marinir Gelar Bakti Sosial

Kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati 75 Tahun Korps Marinir yang dipimpin Arief Sudarto dengan melaksanakan sejumlah kegiatan juga.

Dok. Humas Pemkot Medan
Bakti sosial dalam rangka memperingati 75 Tahun Korps Marinir di halaman Markas Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan, Kamis (26/11/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com - Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Medan Arief Sudarto Trinugroho menjadi inspektur upacara (Irup) dalam upacara pembukaan bakti sosial dalam rangka memperingati 75 Tahun Korps Marinir.

Kegiatan yang mengusung tema Bersinergi Mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Menuju Indonesia Maju itu diselenggarakan di halaman Markas Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan, Kamis (26/11/2020).

Bakti sosial yang digelar melaksanakan sejumlah kegiatan, seperti sunat massal yang melibatkan 115 orang anak, donor darah, pemeriksaan bibir sumbing, pemberian kacamata baca, alat bantu dengar.

Tak hanya itu, bakti sosial itu juga diisi dengan kegiatan pengukuran kaki palsu serta pemberian bingkisan kepada masyarakat yang mengikuti bakti sosial tersebut.

Dalam arahan singkatnya, Arief mengatakan, Korps Marinir menjadi salah satu yang paling menonjol kiprahnya di tengah masyarakat.

Menurut dia, hal itu yang membuat banyak generasi muda yang bermimpi dan bercita-cita untuk bisa menjadi bagian dari Korps Marinir.

“Hal ini wajar karena Korps Marinir tidak hanya handal dalam kemampuan tempur, tetapi juga dekat dengan masyarakat di mana pun mereka berada,” kata Arief.

Pada kesempatan itu,Arief juga sangat mengapresiasi Korps Marinir yang melaksanakan kegiatan bakti sosial sebagai wujud rasa syukur atas bertambahnya usia Korps Marinir.

"Kegiatan ini merupakan  bentuk nyata kepedulian terhadap kondisi dan fenomena yang terjadi di tengah masyarakat, terutama di tengah pandemi Covid-19," imbuhnya.

Seperti diketahui, pandemi Covid-19 telah membuat semakin banyak masyarakat yang membutuhkan uluran tangan menyusul semakin sulitnya kehidupan saat ini.

Halaman
12
Tags
marinir
Penulis: Maria Arimbi Haryas Prabawanti
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved