Breaking News:

Benarkah Makan Cabai Rawit secara Teratur Bisa Bikin Panjang Umur? Simak Ulasannya Berikut

Cabai rawit ternyata bukan cuma dimakan untuk menambah sensasi makan semata. Sebuah penelitian menyebut makan cabai rawit jadi rahasia panjang umur.

Internet
Cabai Rawit 

TRIBUN-MEDAN.COM - Masyarakat Indonesia tentu tidak asing lagi dengan cabai rawit, si pembawa rasa pedas.

Berbicara mengenai cabai rawit, tak lengkap rasanya jika hanya mengupas dari sisi kepedasannya tanpa mengetahui khasiatnya.

Cabai rawit ternyata bukan cuma dimakan untuk menambah sensasi makan semata. Sebuah penelitian menyebut makan cabai rawit jadi rahasia panjang umur.

Dikutip dari New York Post, 10 November 2020, American Heart Association (AHA) merilis hasil temuannya itu pada awal pekan ini dan akan mempresentasikannya di akhir pekan lewat konferensi virtual Scientific Sessions 2020.

Penelitian pendahuluan menunjukkan bahwa orang yang suka makan cabai bisa panjang umur karena cabai mengandung sifat anti-inflamasi, antioksidan, antikanker, dan pengatur glukosa darah buah.

Menurut AHA, faktor-faktor tersebut berperan dalam mengurangi risiko seseorang meninggal akibat penyakit kardiovaskular atau kanker.

Penurunan risiko

Dalam riset tersebut, peneliti menganalisis 4.728 studi yang berkaitan dengan cabai dan penyakit yang disebutkan di atas.

Lebih dari 570.000 catatan kesehatan dimasukkan dalam penelitian ini, termasuk orang-orang dari AS, Italia, Cina, dan Iran.

Kandidat yang makan cabai secara teratur mengalami penurunan risiko 26 persen dari kematian kardiovaskular, 23 persen dari kematian akibat kanker, dan penurunan risiko 25 persen dalam semua penyebab kematian.

"Kami terkejut menemukan bahwa dalam studi yang diterbitkan sebelumnya ini, makan cabai secara teratur dikaitkan dengan pengurangan risiko secara keseluruhan dari semua penyebab, CVD dan kematian akibat kanker," kata penulis senior laporan itu, Bo Xu.

Halaman
12
Editor: Abdi Tumanggor
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved