Breaking News:

Jembatan Ambruk Makan Korban

Pemotor Korban Jembatan Ambruk Hanyut di Parit 12, Basarnas Deliserdang Turunkan 12 Personel

Dua orang pengendara sepeda motor menjadi korban jembatan ambruk di perbatasan Kecamatan Percut Seituan dan Kecamatan Tanjungmorawa, Minggu (13/12)

TRIBUN-MEDAN.com/Kartika Sari
Tim Basarnas Deliserdang saat melakukan pencarian Imam Hanafi, korban hanyut di Sungai Parit 12, perbatasan Kecamatan Percut Seituan dan Kecamatan Tanjungmorawa, Minggu (13/12/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Dua orang pengendara sepeda motor menjadi korban jembatan ambruk di perbatasan Kecamatan Percut Seituan dan Kecamatan Tanjungmorawa, Minggu (13/12/2020).

Kedua korban yang berboncengan naik motor Tiger dengan nomor polisi BK 4491 MK tersebut, nyemplung ke aliran sungai kecil yang disebut Parit 12.

Komandan Tim (Dantim) Basarnas Deliserdang, Rizal Rangkuti mengatakan bawa ada satu orang yang hanyut, sedangkan rekannya selamat.

Adapun dua korban merupakan pegawai minimarket, yakni Alvianto (20) asal Malang, Jawa Timur yang sudah dievakuasi ke RS terdekat dan Imam Hanafi (20) asal Pasuruan, Jawa Timur yang masih dalam pencarian Tim SAR.

"Kejadiannya pukul 6 pagi. Diduga pengendara sepeda motor yang dikendarai 2 orang melaju dengan kecepatan tinggi sehingga ini tidak melihat rambu-rambu pembatas di depan jembatan ambruk," ungkap Rizal kepada Tribun-Medan.com.

Amatan Tribun-Medan, tim Basarnas Deliserdang menggerakkan empat perahu sekaligus dengan 12 anggota tim menyusuri sekitaran aliran dimana titik korban terjatuh dengan sungai kedalaman 2,5 meter.

"Pencarian tahap kedua ini kita turunkan empat perahu sekaligus bersama rafting dan dua lagi perahu kayak dan satunya lagi kita pakai perahu LCR yang mesin dan fokusnya di titik dia jatuh," ujarnya.

Pencarian tahap kedua berlangsung sejak pukul 14.00 WIB di sekitar titik terjatuh sejauh 7 km dan berlangsung hingga saat ini.

Rizal menuturkan bahwa tahap pertama tadi sudah dilakukan pukul 11.00 WIB dengan menurunkan 10 anggota.

"Penyusuran pencarian akan kita lakukan sampai sore. Kita sudah hubungi pihak tempat dia bekerja, kita belum bisa hubungi keluarga karena memang dia bukan orang sini tapi orang Pasuruan, Jawa Timur," ucap Rizal.

Halaman
123
Penulis: Kartika Sari
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved