Breaking News:

Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, Dinas PUPR Karo Akan Perbaiki Jalur Alternatif

Menghadapi musim libur yang tak lama lagi akan datang, Dinas PUPR Kabupaten Karo, mulai melakukan sejumlah persiapan

Tribun-Medan.com/Muhammad Nasrul
Kepala Dinas PUPR Karo Edward Sinulingga (kiri), didampingi Kabid Mina Marga Mitcon Purba (kanan), saat ditemui di Kantor Dinas PUPR Karo, Jalan Jamin Ginting, Kabanjahe, beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Muhammad Nasrul

TRIBUN-MEDAN.com, KABANJAHE - Menjelang libur Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 mendatang, daerah wisata selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah.

Salah satu daerah yang menjadi tujuan wisata baik dari warga Kota Medan maupun daerah lainnya, ialah di seputar Kabupaten Karo.

Untuk menghadapi musim libur yang tak lama lagi akan datang, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Karo, mulai melakukan sejumlah persiapan. Antara lain, perbaikan sejumlah ruas jalan yang nantinya akan digunakan oleh wisatawan.

"Ya menghadapi musim libur, tentunya kita ada persiapan akan melakukan kontrol dan memperbaiki sejumlah ruas jalan milik Pemkab Karo, terutama jalur alternatif yang nantinya akan sering dilintasi oleh wisatawan," ujar Kepala Dinas PUPR Karo Edward Sinulingga, saat ditemui di Kantor Bupati Karo, Jalan Jamin Ginting, Kabanjahe, Kamis (17/12/2020).

Edward menjelaskan, pihaknya berfokus ke jalur alternatif karena nantinya jika jalur utama menuju sejumlah wisata di Kabupaten Karo padat, maka wisatawan tentunya akan mencari jalur alternatif untuk menghindari kemacetan.

Adapun jalur alternatif yang dimaksud berada di seputar Desa Tongkoh, dan jalan lingkar Kabanjahe.

"Kita lihat untuk yang di Tongkoh, itu menjadi jalur alternatif menuju langsung ke Berastagi. Dan untuk jalan lingkar, itu digunakan bagi wisatawan yang akan menuju ke kawasan Siosar," katanya.

Saat ditanya kapan perbaikan ini akan dikerjakan, pria berkacamata ini mengaku jika dalam waktu dekat ini pihaknya akan memeriksa kondisi jalan dan akan langsung memperbaiki ruas jalan yang butuh perbaikan. Dirinya mengatakan, pihaknya menargetkan sebelum masuk Hari Raya Natal pada 25 Desember mendatang, perbaikan harus sudah selesai.

"Intinya sebelum Natal itu, perbaikan sudah selesai dikerjakan. Agar masyarakat yang akan kembali ke Kabupaten Karo untuk merayakan Natal juga nyaman di perjalanan," katanya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved