Breaking News:

Penanganan Covid

Laboratorium Kimia Farma Medan Siapkan 10 Ribu Stok Rapid Tes Antigen

Bagi para calon penumpang yang ingin melakukan Rapid Test Antigen dapat mendaftar dengan menunjukkan KTP serta membayar biaya sebesar Rp 250 ribu.

Penulis: Kartika Sari | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
TRIBUN MEDAN/KARTIKA
SEJUMLAH masyarakat saat mendaftar untuk mendapatkan layanan Rapid Test Antigen di Laboratorium Kimia Farma Medan, Jalan Kartini No 1 Medan, Sabtu (19/12/2020). 

Tribun-Medan.com, Medan - Jelang Natal dan Tahun Baru, Kimia Farma telah menerima pelayanan Rapid Tes Antigen sebagai syarat penumpang untuk melakukan perjalanan ke luar kota khususnya Jakarta dan Bali.

Regional Manager Kimia Farma, Picandi Mascojaya mengungkapkan, bagi para calon penumpang yang ingin melakukan Rapid Test Antigen dapat mendaftar dengan menunjukkan KTP serta membayar biaya sebesar Rp 250 ribu.

"Harga kalau edaran dari menteri untuk di luar Jawa itu Rp 275 ribu tapi kita jual di angka Rp 250 ribu untuk pelayanan di cabang. Kita juga buka pelayanan di Bandara Kualanamu itu dengan harga Rp 200 ribu per orang. Agak jauh dari harga eceran tertinggi. Sengaja kita buat agar tidak terlalu membebani masyarakat," ungkap Picandi kepada Tribun-Medan.com, Sabtu (19/12/2020).

Hingga saat ini empat cabang kimia Farma yaitu di Jalan Kartini, Jalan Palang Merah, Pelni mulai Senin hingga Jumat pukul 07.00 WIB-21.00 WIB.

Khusus untuk Bandara Internasional Kualanamu, tenaga medis Kimia Farma melayani 24 jam setiap hari mulai pukul 04.00 WIB-19.30 WIB.

Picandi menuturkan bahwa untuk persiapan Natal dan Tahun Baru ini, Kimia Farma juga sudah melakukan antisipasi menghadapi lonjakan calon penumpang yang akan melakukan perjalanan.

"Kita buat stok untuk mengantisipasi di H-3 Nataru akan terjadi pembludakan dan jangan sampai mereka ingin bepergian tapi alat tidak ada. Jadi saya sediakan 10 ribu tes untuk stok ini," ujar ya.

Picandi menambahkan, dalam menyiapkan 10 ribu alat Rapid Antigen, Kimia Farma sudah membuka dua kali order dan akan dilanjutkan di hari Senin depan. 

"Kita sudah persiapan, barusan hari ini datang lagi 3000 alat tes. Sebelumnya kita juga sudah sediakan 3000 alat, jadi ada 6000 alat saat ini. Nanti di Hari Senin juga saya sediakan 3000 tes. Jadi sehari itu kita buat kuota 400 sampai 500 tes," jelas Picandi.

Para calon penumpang tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan hasil tes. Hasil Rapid Tes Antigen dapat diambil dalam proses 30 menit.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved