Breaking News:

Pasar Parluasan Siantar Lengang Momen Libur Natal

Pasar Parluasan, Pematangsiantar yang merupakan titik naik dan menurunkan penumpang dari bus-bus trayek luar dan dalam kota, terpantau lengang

Tribun-Medan.com/Alija Magribi
Penampakan Pasar Perluasan di Jalan Sisingamangaraja Pematangsiantar, yang terkenal sebagai titik aktivitas transportasi penumpang, Kami (25/12/2020) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Alija Magribi

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Pasar Parluasan, Pematangsiantar yang merupakan titik naik dan menurunkan penumpang dari bus-bus trayek luar dan dalam kota, terpantau masih lengang pada momen Natal 25 Desember 2020 ini.

Amatan Tribun Medan, Jumat (25/12/2020) sore, tak banyak calon penumpang yang mengantre. Po bus setempat masih sepi aktivitas. Hanya kendaraan pribadi yang mendominasi perlintasan Jalan Sisingamangaraja.

Menurut Roy Sirait, salah satu petugas tiket perusahaan transportasi jurusan Siantar - Kualanamu, mengatakan, prediksi kenaikan justru jelang Tahun Baru 2021.

"Kalau sekarang (Natal) masih sepi. Prediksi kita naik itu tanggal 29,30,31 Desember 2020 dan arus balik tanggal 4 Januari 2021," ujar Roy saat ditemui sedang menawar-nawarkan tumpangan.

Ia menjelaskan kepada penumpang agar tak takut bepergian. Hanya saja, harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang diimbau oleh pemerintah.

"Jangan takut bepergian. Pakai masker, bawa handsanitizer, patuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Senada dengan Roy, petugas Dinas Perhubungan yang berjaga di Pos Operasi Lilin Toba 2020, Hasibuan, mengatakan tak ada aktivitas yang mencolok pada momen Natal Tahun 2020 ini. Namun, sebelum Natal ada sedikit kenaikan meski tak terlalu banyak.

"Rabu (24/12/2020) kemarin agak naik. Tapi kalau sekarang, bisa lihat sendiri lah, sepi," ujarnya.

(Alj/tribun-medan.com)

Penulis: Alija Magribi
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved