Breaking News:

Anaknya Dipersekusi Hingga Tewas, Sumarni Minta Keadilan

Sumarni tak menyangka, putranya Youvanry Aldryansyah Purba dituduh maling dan dipersekusi hingga tewas di rumah seorang manajer di PT Bridgestone

TRIBUN MEDAN / HO
Sumarni berharap para tersangka yang menghabisi anak kandungnya yang dituduh mencuri, diberi hukuman setimpal, Jumat (8/1/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Alija Magribi

TRIBUN-MEDAN.com, RAYA - Sumarni masih tak menyangka, putranya Youvanry Aldryansyah Purba (21) dituduh maling dan dipersekusi hingga tewas di rumah seorang manajer di PT Bridgestone Sumatera Rubber Estate Melangir, Nagori Dolok Merangir I, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun, pada Minggu (27/12/2020) dini hari lalu.

Ia masih menyisakan tanda tanya mengapa anaknya di sana, dan dianiaya hingga berujung kematian.

Informasi langsung di kediamannya yang berada di Komplek Perumahan SD 2 Kelurahan Serbalawan, Kecamatan Dolok Batu Nanggar pada Jumat (8/1/2021) siang, sosok Youvanry memiliki gangguan kejiwaan.

"Bagaimana seperti orang gila itu, ya. Namun sudah setahun belakangan ini dia sudah sedikit membaik. Cuma dia tidak pernah mau keluar rumah lagi, di dalam rumah aja sama kami. Disuruh pangkas nggak mau. Nanti kalau mandi, mau sampai berminggu-minggu nggak mandi, cakap (bicara) kurang mau lah dia untuk bicara," ujar Sumarni.

Dengan pandangan mata memancarkan kesedihan, Sumarni menceritakan bahwa putranya itu mengalami gangguan kejiwaan selama 3 tahun terakhir.

Dikarenakan keterbatasan biaya hidup, keluarganya tidak mampu membawanya berobat di tempat rehabilitasi untuk gangguan kejiwaan.

Sekali waktu, Yovanry hanya konseling ke klinik atau dokter saraf dan hanya mampu mendapatkan obat obatan dari resep dokter biasa.

Sumarni mengaku sedikit demi sedikit ada perubahan dari sebelumnya setelah mengkonsumsi obat resep dokter.

Namun tidak sembuh total. Kondisi kejiwaan putranya itu naik turun, dan kadang mau dikasih obat kadang tidak.

Halaman
12
Penulis: Alija Magribi
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved