Breaking News:

Tribun travel

Bukit Senyum Motung Suguhkan Potret Alam yang Bikin Terpana

Pemandangan Danau Toba yang terbentang luas, tampak sangat mempesona kedua mata setiap pengunjungnya yang melihat keajaiban tuhan berada di Sumut.

TRIBUN MEDAN/HO
PENGUNJUNG duduk santai menikmati pemandangan dari atas Bukit Senyum Motung. 

TRIBUN-MEDAN.com, AJIBATA - Bukit Senyum merupakan objek wisata yang berada di sebuah dataran tinggi yang berada di Kecamatan Ajibata, Tobasa, tepatnya di Desa Motung.

Pemandangan Danau Toba yang terbentang luas, tampak sangat mempesona kedua mata setiap pengunjungnya yang melihat keajaiban tuhan berada di Sumatera Utara.

Merupakan destinasi wisata di perbukitan, Bukit Senyum menyungguhkan potret alam yang bikin terpana. Keindahan kian terpancar dari berjejernya bukit barisan yang mengitari Danau Toba.

"Pemandangan yang luar biasa tersaji saat pengunjung tiba di lokasi ini. Hamparan Danau Toba terbentang luas, serta jajaran bukit dibaluti rerumputan kian menambah indah pemandangan yang tersaji," ujar Johannes, seorang pengunjung Bukit Senyum, Senin (11/1/2021).

Selain pemandangan danau dan perbukitan, tampak dari ketinggian, rumah-rumah warga yang tersusun rapi di pinggiran danau.

"Di sini pun pengunjung bisa kemping sembari ditemani cuaca yang begitu sejuk. Namun itu tadi, di sini enggak ada jasa penyewaan alat-alat kemping. Kalau bisa sudah dipersiapkan sematang mungkin, jika ingin kemping di sini," ucap Johannes.

Terkait sunset dan sunrise, pengunjung tak perlu khawatir, karena lantaran bukitnya tinggi, maka kedua momen itu akan tertangkap dengan sempurna.

"Kemping akan menjadi sempurna, apabila sunset dan sunrise bisa dirasakan dari Bukit Senyum ini. Jangan lupa siapkan juga kamera," ujar Johannes.

Lantaran belum segitu populer dengan objek wisata lain yang berada di Kecamatan Ajibata, lokasi wisata ini terbilang masih sepi pengunjung. Namun, perlahan-lahan lokasi mulai dipadati pengunjung yang mengetahui keberadaan Bukit Senyum dari media sosial.

Untuk mencapai Bukit Senyum, bila dari Parapat hanya berjarak 12 kilometer saja. Lokasinya berada di Desa Motung, Kecamatan Ajibata, Toba Samosir, Sumatera Utara. Apabila merasa kesulitan saat menemukan lokasi, pengunjung tak usah panik, karena objek wisata ini sudah tersedia di Google Map.

Sementara itu, pengunjung yang berasal dari pusat Kota Medan, akan menempuh lima jam perjalanan darat dengan jarak 185 kilometer untuk tiba di lokasi. 

Saat tiba di lokasi Bukit Senyum, pengunjung akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 5 ribu perorang. Jika ingin kemping, akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp10 ribu. Murah bukan?. (cr23/tribun-medan.com/tribunmedan.id)

Penulis: Muhammad Anil Rasyid
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved