Breaking News:

Wisata Sigurgur Beach, Hamparan Pasir Putih yang Asik Menikmati Sunset di Samosir

Infrastruktur bangunan yang ditawarkan wisata  Sigurgur Beach, didesain dengan bentuk yang alamiah, seni dan budaya menyatu dengan keindahan alam.

TRIBUN MEDAN / HO
Pantai Sigurgur Beach yang berada di Desa Cinta Dame, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. 

TRIBUN-MEDAN.com, SIMANINDO - Menikmati pesona Danau Toba, tak lengkap rasanya bila tak merasakan airnya yang jernih dan tentunya juga sejuk.

Hal ini pun bisa dirasakan saat pengunjung menyambangi Sigurgur Beach yang berada di Desa Cinta Dame, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Sigurgur Beach dengan tampilan menghadap ke barat dan hamparan pasir putih yang bersih, tampil berbeda dibandingkan pantai-pantai yang lainnya di Samosir. Pada sore hari panorama keindahan sunsetnya akan menimbulkan decak kagum bagi penikmat wisata pantai.

"Selain pasirnya yang putih dan kawasan yang bersih, keidahan makin bisa kita rasakan ketika pada sore hari. Sunsetnya itu luar biasa kali bang," ujar Rizko seorang pengunjung asal Tanjungmorawa, Kamis (14/1/2021).

Sambung Rizko, fenomena alam itu sekaligus membuat mata setiap pengunjungnya tak bisa berkedip saat menyaksikan ciptaan tuhan yang tiada duanya ini.

"Masuk ke Sigurgur Beach ini, pihak pengelola pantai tidak mengutip biaya apapun bagi wisatawan. Lahan parkir juga cukup luas," ucap Rizko.

Infrastruktur bangunan yang ditawarkan wisata  Sigurgur Beach, didesain dengan bentuk yang alamiah, seni dan budaya menyatu dengan keindahan alam.

Waktu tempuh ke Sigurgur Beach hanya 20 menit berkendara dari Pangururan, ibu kota Kabupaten Samosir. Masuk melalui Tomok juga hanya 20 menit lokasinya berada di titik strategis, hanya 3 kilometer dari Pelabuhan Simanindo.

Pantai yang memiliki pasir putih yang bersih ini, cocok untuk anak-anak yang dijadikan arena bermain.

Pantainya yang luas, sehingga bisa menampung hingga ribuan pengunjung. Begitu juga dengan fasilitas yang tersedia. Aneka ragama wahana juga tersedia di antaralain, cafetaria dan resto, gazebo unik, gazebo rapat dan pertemuan serta fasilitas lainnya.

"Katanya sih setiap harinya Sigurgur Beach sering dikunjungi wisatawan lokal maupun dari mancanegara," ujar Rizko.

Para penikmat wisata juga akan dimanjakan alunan musik santai di tepian Danau Toba. Sigurgur Beach merupakan kekayaan alam Kabupaten Samosir yang luar biasa, unik dan eksotis.

Bagi pengunjungnya yang berasal dari pusat Kota Medan, akan menempuh lima jam tiga puluh menit perjalanan darat untuk tiba di Sigurgur Beach. Dengan jarak 216 kilometer.

(CR23/tribun-medan.com/tribunmedan.id).

Penulis: Muhammad Anil Rasyid
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved