Breaking News:

Bukit Beta di Samosir, Tawarkan Hamparan Rumput Hijau serta Jajaran Pegunungan

Bagi pengunjung, ini adalah tempat pemandangan yang paling favorit di kawasan wisata Pulau Samosir karena letaknya sangat mudah di akses.

TRIBUN MEDAN / HO
Pengunjung berkemah di Bukit Beta Tuktuk 

TRIBUN-MEDAN.com, TOBA - Hamparan rumput hijau di atas tanah lapang serta langit biru dan epiknya pepohonan yang tumbuh, jajaran pegunungan selalu menjadikan Bukit Beta Tuktuk menyajikan pemandangan alam yang indah.

Selain karena gratis untuk dimasuki, banyak pengunjung yang datang ke bukit ini untuk bermain-main bersama keluarga. Sementara itu, pada pagi hari, jalur ke bukit ini sering dimanfaatkan wisatawan untuk jogging.

Bukit Beta merupakan bukit terluas di Desa Tuktuk Siadong. Bagi pengunjung, ini adalah tempat pemandangan yang paling favorit di kawasan wisata Pulau Samosir karena letaknya sangat mudah di akses.

"Jika kita ingin ke Bukit Beta Tuktuk, objek wisata ini sangat mudah dikenali. Dari pintu gerbang desa, lokasi Bukit Beta tepat berada di Jalan Ringroad Tuktuk Siadong, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara," ujar David seorang pemandu wisata asal Kota Medan, Minggu (17/1/2021).

Sambung David, memang tidak ada papan penunjuk arah, namun keberadaannya mudah dikenali sehingga pengunjung tidak akan kesasar menemukannya.

"Tanda lokasi Bukit Beta itu, nanti akan ada area luas kayak lapangan gitu, yang ditutupi rumput jepang. Kalau pun susah kali, adanya itu nanti di Google Map," ujar David.

Sementara itu track yang dilalui menuju ke Bukit Beta tidak lah sulit. Bahkan bagi para pecinta alam yang mungkin sudah berulang kali mendaki bukit, namun bisa di Katakan jalur ke Bukit Beta biasa-biasa saja.

"Track ke Bukit Beta enggak seterjal kanyak biasanya lah. Malah jalan menuju puncak sudah dibuat," ujar David.

Untuk menikmati Bukit Beta Tuktuk, pengunjung tidak dikenakan biaya apapun. Meski kadang-kadang di bukit ini sering diadakan event pariwisata, pengunjung tetap dikenakan biaya masuk.

Kecuali pengunjung yang ingin bermalam di penginapan.

Bawa persedian makanan dan minuman selama berada di atas. Waktu kunjungan yang terbaik saat mengunjungi Bukit Beta saat pada hari.

Agar liburan semakin seru, pengunjung jangan lupa untuk membawa kamera untuk mengabadikan setiap momen saat berada di puncak bukit.

Jika enggan mencari penginapan untuk bermalam, hal menarik lainnya yang bisa dilakukan pengunjung ialah, berkemah di Bukit Beta. Seru bukan? Bermalam sambil menikmati pemandangan yang tak kalah menarik dari atas bukit ?

Untuk mencapai objek wisata Bukit Beta Tuktuk, pengunjung yang berasal dari Kota Medan akan memakan waktu selama lebih kurang enam jam perjalan darat dengan jerak tempuh 240 kilometer.

(CR23/tribun-medan.com/tribunmedan.id)

Penulis: Muhammad Anil Rasyid
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved