Breaking News:

Vaksinasi Tenaga Kesehatan di Sumut

PENGAKUAN Dokter di RSUP Adam Malik Medan Usai Divaksin Covid-19

Dokter Montesqieu Silalahi menjadi satu dari puluhan tenaga kesehatan yang divaksin perdana di RSUP Adam Malik pada hari ini, Selasa (19/1/2021).

Penulis: Victory Arrival Hutauruk | Editor: Juang Naibaho
Tribun-Medan.com/Victory Hutauruk
Dokter Spesialis Onkologi Radiasi di RSUP Haji Adam Malik Medan dr Montesqieu Silalahi usai melakukan vaksinasi Covid19 di Gedung Paviliun, Selasa (19/1/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Dokter Montesqieu Silalahi menjadi satu dari puluhan tenaga kesehatan yang divaksin perdana di RSUP Adam Malik pada hari ini, Selasa (19/1/2021).

Dokter Spesialis Onkologi Radiasi ini merasa senang dan telah menunggu lama untuk divaksin.

"Saya senang karena hal ini saya tunggu sejak lama. Sebenarnya 3M yang paling utama. Terkadang sudah menerapkan itu. Dan saya senang vaksin ini ada dan bagus," tuturnya.

Montesqieu menyebutkan bahwa saat disuntikkan dirinya tak merasakan sakit apa-apa layaknya suntikan biasa.

"Ini saya tidak merasa apa apa dan suntikan juga tidak terasa apa apa. Ya paling seperti tertusuk jarum. Saya tidak merasakan apa apa," bebernya.

Sebanyak 48 tenaga kesehatan (nakes) RSUP Haji Adam Malik Medan telah melakukan vaksinasi Covid-19 di Gedung Paviliun, Selasa (19/1/2021).

Ketua Tim Vaksinasi Covid19 RSUP Adam Malik, dr Zuhrial Zubir menjelaskan seharusnya terdapat 52 nakes yang dilakukan vaksinasi.

Namun terdapat 2 orang nakes yang terkonfirmasi Covid19, 1 menunggu hasil swab dan satu karena pengorbit sehingga batal dilakukan vaksinasi.

"Hari ini ada terdaftar 52 nakes tetapi 4 tidak jadi. Karena 2 terkonfirmasi Covid19, 1 ada yang menunggu hasil Covid 19 dan satu lagi berhalangan karena sesuatu hal," ungkapnya seusai dilakukan vaksinasi, Selasa (19/1/2021).

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved